Konsisten 100 Hari Kerja, Bupati Lamongan Ajak Efektifkan Digitalisasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi konsisten pastikan semua fokus utama pada 100 hari kerja nya di sampaikan saat peluncuran aplikasi IOAPPAH. [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi konsisten pastikan semua fokus utama pada 100 hari kerja nya dapat terlaksana dengan baik. Kali ini Bupati Yuhronur memastikan pelayanan publik via digitalisasi dapat dijalankan secara efektif di Lamongan.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi SiOPPAH (Sistem Online Pengajuan dan Pemantauan Produk Hukum), Kamis (18/3) di Pendopo Lokatantra, Bupati YES mengajak Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Lamongan untuk lebih mengefektifkan penggunaan aplikasi dalam digitalisasi pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Yuhronur berharap dengan diluncurkannya SiOPPAH dibawah naungan Bagian Hukum Pemkab Lamongan ini dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan terkait produk hukum.

“Aplikasi ini bagus sekali jika benar-benar dapat diefektifkan dan dimanfaatkan dengan baik. Karena ribuan produk hukum yang tiap tahunnya dikeluarkan dapat lebih transparan prosesnya. Bagian yang ingin mengetahui progres pembuatan SK atau Perbup yang diajukan juga bisa lebih mudah,” ujar Bupati Yuhronur.

Bupati Lamongan mengungkapkan bahwa aplikasi yang dimiliki OPD Lamongan dapat mencapai ratusan, namun tidak sampai 50 persen aplikasi ini bisa dijalankan secara efektif. Oleh karena itu, menurutnya perlu adanya evaluasi untuk memantapkan kembali aplikasi yang dimiliki OPD.

“Momen ini saya minta kepada seluruh OPD untuk meninjau kembali aplikasi-aplikasi serta media sosial yang dimiliki. Apakah berjalan efektif atau tidak, apakah sudah benar-benar memberikan informasi dan keterbukaan untuk publik. Jika tidak jalan lebih baik dirampingkan saja,” tambah Yuhronur.

Ditambahkan, bahwasanya Ia masih mempersiapkan untuk mengefektifkan dan memilah penggunaan aplikasi di Lamongan, aplikasi mana yang dianggap memberikan manfaat besar bagi kinerja pemerintahan.

“Kita masih mempersiapkan untuk melaunching aplikasi yang sifatnya ini seperti call center yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk melakukan pengaduan. Sehingga nantinya, interaksi antara pemerintah dengan masyarakat pun bisa terpaut dengan baik. Jadi ada fasilitasi untuk masyarakat,” imbuh Bupati.

(Iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *