Koordinasi DPP AWPI membahas program kerja jangka pendek dan panjang

  • Whatsapp

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesinal Indonesia (AWPI) Menggelar rapat pleno tahun 2021, Minggu, (30 Mei 2021) bertempat di Hall The Bandungan Hotel & Convention Jl. Ir. mayor Soeyoto Rt. 04/04 Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ir. Nadianto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI, Pramono Aryanto, SH.,, Sekjend DPP AWPI, Agus Yusuf Direktur Media Group AWPI, dan Jajaran Pengurus DPP/DPD/DPC AWPI dari seluruh indonesia.

Bacaan Lainnya

Ir. Nadiyanto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI dalam sambutanya mengatakan, “dalam rapat pleno inilah landasan-landasan kerja organisasi akan kita buatkan landasan hukum sebagai langkah formal secara organisatoris, menguatkan potensi organisasi pers dalam peranserta membangun kecerdasan bangsa sesuai ruh nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945” papar Ketum DPP AWPI.

Dedi sapaan akrap Ketua Umum DPP AWPI juga menjelaskan, Perkuat dalam bidang Media dan Pusbakum, maka jurnalis harus paham hukum, juga penguatan ekonomi dalam bidang koperasi, saatnya AWPI bergerak merumuskan program kerja jangka menengah dan jangka panjang, AWPI sudah merumuskan program sampai lima tahun kedepan.ketua umum Awpi juga menjelaskan kepada anggota Awpi DPC DPD dan DPP jangan bikin gaduh dan rusuh kami akan keluarkan secara tegas. Disamping itu AWPI harus kompak dan bisa menjadi contoh dengan asosiasi media lain, saya minta juga kelengkapan atribut Awpi segera distribusikan ke tingkat DPC dan DPD sebagai tanda komitmen kita sebagai ke anggotaan, tanggal 30 Mei 2021 sebagai bukti otentik kita mau berkembang Jelasnya.

Agus Yusuf Direktur Media Group AWPI dalam rapat menjelaskan tentang peranserta Wartawan dalam meguatkan Ideologi Bangsa Indonesia, “Wartawan harus idealis memiliki jiwa Nasionlis, pegangteguh nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, maka dalam rapat pleno inilah kita bersama mengevaluasi program dan merumuskan program kedepan, akan mengadakan Rapinnas dan konggres di bulan Juli 2021secara khusus untuk Media Group AWPI akan menggelar Diklat Kompetensi Wartawan Profesional Indonesia, pada tanggal 16-17 Agustus 2021” tegasnya.

Sambutan ketua DPD AWPI Prov Jateng Ir.elman Sirait.mengapresiasi AWPI yang makin solid dan di kenal oleh masyarakat sekitar semoga rapat pleno ini sebagai baromater Awpi kedepan ungkapnya.

Pramono Aryanto, SH., Selaku Senjend DPP AWPI menegaskan “tetang kinerja AWPI dilapangan harus bekoordinasi dengan kepengurusan DPD/DPC AWPI di tingkatan Provinsi dan Kabupaten/Kota seindonesia, maka AWPI harus benar-benar profesional, kantor sekretariar AWPI di semua daerah harus aktif agar pendataan keanggotaan dan mempermudah kinerja wartawan di setiap wilayah kerja, fungsi sosial control sebagai jurnalis harus tetap dipegang teguh” Jelasnya.

Di tambahkan ibu Dewi sebagai bendahara DPP AWPI memberikan peluang kerja melalui koprasi, UMKM yang di dirikan Awpi semakin supaya berkembang tandasnya.

Forum Rapat Pleno dilanjutkan forum diakusi yang dipimpin langsung oleh Yudi Wong Ketua DPC AWPI Kota Semarang,dengan penuh semangat saling mengisi dan tukar pengalaman.

(Hosea Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *