Koramil Tikung 0812/04 Lamongan, Kawal pelayanan Vaksinasi dan percepat penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Koramil 0812/04 Tikung turut aktif dalam mengawal pelayanan vaksinasi kepada OPD Kecamatan Tikung, Dinas Pertanian, PLKB, BRI, Perangkat Desa dan nakes yang bertempat di Puskesmas Tikung [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id- Guna memperrcepat penanganan Covid-19 di wilayah, personel Koramil 0812/04 Tikung turut aktif dalam mengawal pelayanan vaksinasi kepada OPD Kecamatan Tikung, Dinas Pertanian, PLKB, BRI, Perangkat Desa dan nakes yang bertempat di Puskesmas Tikung Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/03/2021).

Di tempat terpisah Danramil 0812/04 Tikung, Lettu Inf Taman disela kegiatan menyampaikan, bahwa turut sertanya anggota TNI dalam mengawal pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat apalagi di wilayah binaan

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang di lakukan Serda Endro dalam pengawalanya merupakan salah satu upaya penanggulangan pandemi covid 19 yang mana bencana tersebut melanda Bangsa Indonesia serta bangsa lain di dunia. Untuk itu, sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana tersebut.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana global yang melanda bangsa-bangsa di dunia, untuk itu kita selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan upaya pemerintah dalam menanggulanginya, sehingga masa pandemi ini dapat segera berakhir,” ujarnya.

Selain itu, Danramil juga menambahkan menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah, pihaknya tidak hanya mengawal pelaksanaan vaksinasi saja, tetapi secara rutin mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M serta menyampaikan kepada masyarakat sampai ke pelosok desa dengan menerapkan bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar, sehingga peningkatan perekonomian dapat tercapai.

“Bersama kita bangkit melawan Covid-19, agar masa pandemi ini dapat segara berakhir,” pungkasnya.

(Iful/Edi/Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *