Korem 072/Pamungkas Asah Ketrampilan Menembak

KULON PROGO, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 072/ Pamungkas menyelenggarakan latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan tembak Korem 072/ Pamungkas Sentolo, Kulonprogo, Selasa (8/6/2021).

Latihan menembak diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 072/ Pamungkas yang terdiri dari staf dan Detasemen Markas (Denma) Korem 072/ Pamungkas. Untuk materi latihan menembak pada Triwulan (TW) II Tahun 2021 kali ini menembak senjata panjang dengan sikap tiarap jarak 100 meter.

Dandenma Korem 072/ Pamungkas Mayor Inf Joko Nugroho sebagai Komandan Latihan mengatakan, Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI-AD untuk itu kemampuan menembak harus tetap dijaga, karena itu merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit. Untuk latihan menembak kali ini setiap prajurit harus mampu menembak dengan nilai minimal 85.

Selain itu Dandema juga mengingatkan kepada seluruh prajurit selama melaksanakan menembak agar mentaati semua aturan dan kententuan selama pelaksanaan menembak. Para prajurit yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun Pelatih, karena latihan kita menggunakan munisi tajam sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Juni 2021.

 

(Penrem072/Hosea Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *