Korem 084 BJ Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat bagi Satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 084/BJ

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Korem 084/Bhaskara Jaya gelar kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat, yang diikuti oleh Danramil, Pasiter, Ba Wanwil dan Babinsa tiap-tiap Kodim Jajaran Korem 084/BJ, bertempat di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Jl. Ahmad Yani, Wonocolo, Surabaya. Kamis, (23/9/2021).

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi Satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 084/BJ dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayah masing-masing.

Dalam sambutan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo yang dibacakan Kasi Ter Kasrem 084/BJ, Kolonel Kav M. Jaelani menyampaikan bahwa, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk pertahanan pada tingkat Korem memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah tingkat Korem dan merupakan penjabaran dari RTRW Pertahanan tingkat Kodam maupun RTRW Pertahanan Nasional dan sekaligus digunakan sebagai pedoman bagi penyusunan RTRW Pertahanan tingkat Kodim.

Ditambahkan Kasiter, sinkronisasi antar sektor yang memegang kebijakan pengaturan pemanfaatan ruang menjadi suatu keharusan melalui pembahasan oleh pemangku kepentingan yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Untuk itu, masing-masing satuan Kodim jajaran Korem 084/BJ agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing agar penyusunan RTRW Pertahanan Darat dapat dilaksanakan secara valid,” tandas Danrem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *