Korem 161/ Wira satya Gelar Tradisi Pelapasan Pejabat Lama, Ini yang Diungkapkan Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko

KUPANG, RadarBangsa.co.id – Korem 161/Wira Sakti menggelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., mantan Komandan Korem 161/Wira Sakti. Tradisi Pelepasan ini dilaksanakan melalui apel luar biasa oleh Pejabat Lama dan Pejabat Baru yang dilaksanakan di Lapangan Apel Korem 161/WS dan dilanjutkan di Aula Sudirman Makorem, Jalan W.J. Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, pada Jumat (24/12/2021).

Dalam pamitnya, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menyampaikan kepada para prajurit Korem 161/WS mengucapkan selamat datang kepada Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., yang pada hari Kamis, 23 Desember 2021 telah melaksanakan Sertijab di Makodam IX/Udayana.

Bacaan Lainnya

“Saya berterimakasih kepada seluruh anggota yang sudah bergabung dengan saya selama kurang lebih 8 bulan 13 hari, terimakasih atas kerjasamanya. Selanjutnya, apa yang sudah kita perbuat, kita kerjakan yang baik mari kita pertahankan dan kita tingkatkan dan yang belum nanti sambil berjalan akan dilanjutkan oleh Danrem yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya selaku pribadi dan keluarga, memohon maaf apabila selama melaksanakan kerjasama terdapat hal yang kurang berkenan, baik itu tutur kata, tingkah laku maupun perbuatan. Sebagai manusia biasa, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko memohon maaf.

“Kemudian, kami mohon doa restu karena nanti pada tanggal 27 Desember 2021 kami akan meninggalkan Kota Kupang ke Jakarta untuk melaksanakan Sertijab di Mabesad. Terimakasih atas kerjasamanya dan tidak lupa besok tanggal 25 Desember 2021 hari Natal, saya mengucapkan selamat Natal semoga Damai dan terang Natal selalu melindungi kita, menyertai kita dan memberikan yang terbaik buat kita semua,” ungkap Brigjen TNI Legowo.

Sementara itu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang telah diberikan sejak mulai datang hingga diantar masuk ke Gerbang Wirasakti dengan sangat baik dan penuh kesan.

“Hal ini mengindikasikan betapa sehatnya organisasi tugas TNI AD yang sudah dipimpin selama 8 bulan an ini dan dari situ kemudian saya merasa tidak ragu untuk memimpin guna melanjutkan kepemimpinan selanjutnya untuk tugas menjaga kedaulatan Negara Bumi NTT ini dengan baik,” ujar Danrem.

Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, S.S., melalui releasenya menyebutkan bahwa pergantian Pejabat di tubuh TNI adalah hal yang lazim.

“Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, para Dandim Jajaran beserta Ketua Persit KCK Cabang, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *