Korps HMI-Wati “KOHATI” Cabang Pamekasan Gelar Latihan Khusus Kohati, Tingkat Nasional 2019

  • Whatsapp
Ketua Umum Kohati cabang Pamekasan Yuli Anisyah

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Acara pembukaan yang dipusatkan di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan itu mengusung tema “Meningkatkan peranan dan kualitas HMI-wati untuk mewujudkan tujuan HMI”.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Anggota DPRD kabupaten Pamekasan, Ketua Bawaslu beserta jajarannya, ketua KPU beserta jajarannya, Presidium KAHMI Pamekasan, Forhati Pamekasa, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Terima kasih telah memenuhi undangan kami…
Dan mohon maaf apabila baik dari penyambutan, suguhan, dan lainnya yang kurang berkenan.

Alhamdulillahirobbil alamiin Puji syukur mari kita haturkan kepada Allah AZZA Wajalla yang telah memberikan Rahmat dan hidayahnya kepada kita untuk dapat bertatap muka, menikmati segala sesuatu yang datangnya dari ridhaNya. Pun, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Rasulillah Ibni Abdillah, sang revolusioner sejati, dimana berkat perjuangannya lah kita dapat menikmati indahnya kebersamaan atas dasar keislaman.

Pada kesempatan kali ini, Alhamdulillah kita dipertemukan di forum yang insyaallah penuh dengan keilmuan. Maka, ijinkanlah kami untuk sedikit mengupas berkenaan dengan acara LKK tingkat nasional saat ini.

Sehubungan dengan pelaksanaan LKK Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh KOHATI Cabang Pamekasan ini pertama demi bagaimana proses kaderisasi di KOHATI Cabang Pamekasan terus berjalan searah dengan semakin banyaknya kader di tubuh HMI itu sendiri. Mengingat, di beberapa kampus di Pamekasan kesemuanya sudah ada kader-kader HMI yang mewarnai. Karenanya, penting bagi kami untuk memberikan wadah bagi mereka untuk berproses di tingkatkan kaderisasi, dan tidak patah di tingkatan LK I saja.

Kedua, adanya LKK ini sebenarnya juga untuk mematahkan persepsi bahwa KOHATI Cabang Pamekasan sebatas melaksanakan LKK hanya sebagai kewajiban dua tahunan yang ketika tidak dilaksanakan berimbas pada peralihan status HMI Cabang Pamekasan itu sendiri. Yakni dari cabang penuh ke cabang persiapan. Dari itu, kami melaksanakannya tidak karena hal di atas, melainkan murni dari bagaimana adik-adik dapat menimba ilmu lebih mendalam di tubuh himpunan khususnya pada proses kaderisasi di KOHATI

Berkenaan dengan tema yang diangkat pada acara LKK tingkat nasional tahun ini yakni, “Meningkatkan peranan dan kualitas HMI-wati untuk mewujudkan tujuan HMI”.

Bicara peranan dan kualitas HMI Wati, maka sudah dapat dipastikan bahwa untuk merealisasikan hal tersebut sudah sepatutnya selaku kader hmi-wati untuk setidak-tidaknya menguatkan kemampuan intelektualnya. Dari itu, adanya LKK ini tidak lain untuk mengasah kemampuan dinda-dinda kohati agar semakin mumpuni kemampuannya lebih-lebih untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka serta bagaimana kedepan untuk berperan aktif untuk mewujudkan tujuan HMI sebagaimana tema di atas.

Kemudian, dimana tujuan HMI yang begitu besar, yakni “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT”, Maka untuk mewujudkan itu semua sudah barang tentu kader HMI Wati harus memiliki kemampuan yang tidak setengah-setengah, agar tujuan HMI tersebut tidak sebatas kalimat yang seringkali dorapalkan namun jarang sekali direalisasikan dalam bentuk pengamalan.

Oleh sebab itu, dengan akan dilaksanakannya LKK Tingkat Nasional oleh KOHATI CABANG PAMEKASAN ini dapat diikuti betul-betul oleh dinda-dinda sekalian dari awal hingga selesainya acara.

Kemudian yang tidak kalah penting, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap kepanitiaan dan para pengurus BPL HMI CABANG PAMEKASAN yang telah mati-matian berjuang demi proses kaderisasi kepada adinda-adindanya.

Tanpa kalian, mungkin acara ini sulit untuk terselenggara. Sekali lagi, terima kasih.

Dan kami ucapkan terima kasih pula kepada para kanda yang tak dapat kami sebutkan satu persatu, terima kasih telah mensupport kami baik secara moril aupun materil demi terlaksananya kegiatan lkk tingkat nasional ini.(MER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *