Korsda Srono Bersama Hippa Kerja Bakti

  • Whatsapp
korsda Srono bersama Hippa kerja bakti bersihkan sampah atau batang bambu dan batang pohon [HR]

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Di musim penghujan korsda Srono bersama Hippa kerja bakti bersihkan sampah atau batang bambu dan batang pohon.

Hippa sangat antusias sekali karena korsda Srono sangat kompak beserta juru- jurunya.

Bacaan Lainnya

Supandi selaku korsda Srono bertindak cepat, karena musim penghujan yang begitu terus menerus hingga membuat banyak sampah, batang bambu dan batang kayu menyumbat di Dam – dam.

Pertama- tama kegiatan dilakukan di hulu yaitu Dam Gembleng , Supandi mengajak semua juru Srono beserta Hippa melakukan pembersihan karena banyak ranting-ranting pohon, batang pohon dan batang kayu.

Supandi mengatakan kepada wartawan ini bahwasanya kegiatan kerja bakti dilakukan untuk menghindari banjir.

“Kerja Bakti yang dilakukan oleh Korsda Srono beserta juru dan Hippa Srono untuk membersihkan Dam Gembleng karena Dam ini merupakan hulu dari aliran sungai yang mengaliri irigasi di wilayah Srono, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah banjir, karena saluran lancar,” ujar Supandi

Supandi menambahkan, Selain dam Gembleng, dam yang dibawa alirannya juga dibersihkan , karena kalau aliran sungai lancar maka himpunan pemakai air (Hippa) bisa mengaliri sawah-sawah yang merupakan wilayahnya,” Imbuhnya.

Harapan dari Korsda Srono , mudah-mudahan juru Srono selalu bisa bekerja sama dengan Hippa untuk memberikan yang terbaik untuk petani.

(Har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *