KPK Bergerak Cepat, Karir Azis Syamsuddin di Ujung Tanduk

  • Whatsapp
DR Jerry Massie MA, PhD (Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies)
DR Jerry Massie MA, PhD (Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies)

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat. Setelah nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut-sebut, lembaga antirasuah tersebut langsung menggeledah ruangan kerja politisi Golkar tersebut di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Diketahui, Azis diduga memiliki keterlibatan dalam kasus suap Wali Kota Tanjungbalai. Rumah Dinas yang ditempati Azis disebut-sebut menjadi tempat bertemunya Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dengan Penyidik KPK Stepanus Robin.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai, ada kemungkinan jika karir politisi Dapil Lampung ini akan meredup. Bisa dibilang, karir yang telah dibangun bertahun-tahun tengah berada di ujung tanduk. Padahal, kata Jerry, Azis merupakan kader muda potensial di Golkar.

Ia melanjutkan, dengan adanya penggeledahan tersebut, kemungkinan besar akan menambah alat bukti. “Pasalnya dalam KUHP Pasal 184 yang mana perlu 2 alat bukti bisa menjerat seseorang menjadi tersangka,” kata Jerry, Rabu (28/4/2021).

Jerry juga meyakini, akan ada nama-nama lain yang akan masuk dalam dugaan suap AZ ini. “Ini pertaruhan kredibilitas dan moralitas nama lembaga antirasuah ini. Berita-berita sudah diketahui publik luas jadi agak sulit untuk menutupinya,” terangnya.

Dugaan kasus suap yang diduga melibatkan Azis ini menjadi ujian kepercayaan publik terhadap KPK. “Jika dia lolos, maka ini sebuah pertanyaan besar. Tapi agak tipis untuk lolos dari jerat hukum,” terangnya.

“Saya mendorong KPK untuk menuntaskan kasus ini dan mengungkap sampai ke akar-akanya. Ini bagian abuse of power seorang pimpinan di lembaga yang besar,” tutupnya.

Sumber : Fin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *