KPSU Joper Insan Mandiri Bantu Warga Ketika Pandemi

  • Whatsapp
Aditya Bima, Kepala Kandang Ayam Petelur KPSU Joper Insan Mandiri Desa Pule (berkaos hitam) bersama warga penerima bantuan telur

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda berbagai daerah, termasuk wilayah Kabupaten Kediri, tentunya berdampak kepada perekonomian warga masyarakat. Menghadapi kondisi semacam ini, akhirnya Koperasi Pemasaran Serba Usaha (KPSU) Joper Insan Mandiri di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan pengusaha ayam petulur KPSU Joper Insan Mandiri di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis, 28 Januari 2021, mereka membagikan telur kepada warga masyarakat di sekitar kandang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kandang Ayam Petelur KPSU Joper Insan Mandiri Desa Pule, Aditya Bima, di sela-sela pembagian telur dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali.

“Pembagian telur ini kita lakukan secara rutin setiap bulan kepada warga masyarakat di sekitar kandang. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian KPSU Joper Insan Mandiri dan sekaligus memang menjadi komitmen bersama pada saat pendirian kandang ayam,” katanya.

Aditya Bima juga menjelaskan, dengan adanya pembagian telur kepada warga masyarakat ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat sekitar kandang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga pembagian telur tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga masyarakat sekitar kandang, apalagi sekarang ada pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya,” tutur Aditya.

Sementara itu, Arif, salah seorang warga Pule yang menerima bantuan telur dikonfirmasi mengaku sangat senang dan berterima kasih, karena di saat adanya pandemi Covid-19 begini masih ada yang mau peduli untuk memberikan bantuan kepada dirinya.

“Saya merasa bersyukur dan terima kasih telah diberikan telur oleh KPSU Joper Insan Mandiri. Apalagi bantuan tersebut diberikan pada saat adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sehingga terasa sangat berarti bagi kami sekeluarga,” ujarnya.

Arif juga membenarkan kalau bantuan telur seperti ini selalu dilakukan oleh KPSU Joper Insan Mandiri setiap bulan sekali kepada dirinya dan para tetangga di lingkungannya. Bukan hanya itu, ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, Arif mengaku juga diberikan sarung, dan saat Hari Raya Idul Adha juga mendapatkan daging kurban dari KPSU Joper Insan Mandiri.

“Sejak ada kandang ayam petelur KPSU Joper Insan Mandiri disini, saya setiap bulan selalu mendapatkan bantuan telur. Bahkan pas Hari Raya Idul Fitri kemarin, saya juga diberi sarung. Begitu juga ketika Idul Adha, saya mendapat pembagian daging kurban dari kandang tersebut,” ucap Arif bergembira. (Bub)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *