KPU Bangkalan Umumkan 1646 Lulus Bagi Peserta Tes Tertulis Calon Anggota PPS

Peserta tes tertulis bagi calon anggota PPS Pemilu Tahun 2024 ( Istimewa for RB)

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Bangkalan Nomor 32/PP.04-BA/3526/2023 tanggal 14 Januari 2023 tentang Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Ditetapkan sebanyak 1646 calon anggota PPS di seluruh kecamatan Bangkalan dinyatakan lulus.

Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bangkalan Zainal Arifin, pada tanggal 9 Januari 2023 lalu pihaknya telah melaksanakan Tahapan Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS Pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Dan saat ini KPU Kabupaten Bangkalan telah menetapkan daftar nama calon anggota PPS yang lulus Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS di masing-masing Kelurahan/Desa di Kabupaten Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Lanjut kata Zainal, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan diharapkan dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap rekam jejak Calon Anggota PPS dimaksud, yang nantinya dapat disampaikan secara tertulis dengan menyertakan identitas diri yang masih berlaku kepada Helpdesk Pembentukan Badan Adhoc KPU Kabupaten Bangkalan, sejak pengumuman ini diumumkan sampai dengan 23 Januari 2023 melalui email hukumkpubangkalan@gmail.com atau datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bangkalan Jalan RE. Martadinata No. 1A, Mlajah.

Masih kata Zainal, KPU kabupaten Bangkalan akan menetapkan nama 3 (tiga) calon anggota PPS pada peringkat teratas sebagai Anggota PPS di masing-masing
Kelurahan/Desa, dan menetapkan 3 (tiga) calon anggota PPS pada peringkat selanjutnya sebagai Calon Pengganti Anggota PPS di masing masing Kelurahan/Desa.

“Kami akan tetapkan tiga orang calon anggota PPS nanti di setiap kelurahan atau desa dan selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes wawancara yang akan dimulai pada hari Rabu tanggal delapan belas Minggu depan” jelas Zainal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *