KPU RI mengadakan Sosialisasi Pemilu 2024 , Undang Komisi ll

Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin SH

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin SH mengajak masyarakat untuk memilih sosok pemimpin dan calon legislatif yang amanah, tabliq, sidiq, fatonah dan visioner. Maka akan bisa mensejahterakan masyarakatnya” penggalan kalimat ini dilontarkan H.Rahmat Muhajirin, SH anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra saat menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu Serentak 2024 bersama KPU RI di RM Ganjaran Sidoarjo, Kamis (11/8)

Rahmat Muhajirin menyatakan mencari sosok pemimpin yang benar-benar ikhlas berjuang untuk masyarakat dengan lima kriteria ini memang tidak mudah.Namun masyarakat harus pandai dan cerdas memilih dan menentukan, siapa sosok yang benar-benar bisa mengayomi, dan mampu menerapkan lima hal diatas.“Apalagi sebentar lagi menggelar Pilpres dan Pileg pada bulan Februari 2024 ini. Pesta Demokrasi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar amanah. Karenanya saya berikan kriteria diatas, yang bisa menjadi rujukan dalam memilih,” terang Rahmat Muhajirin dihadapan ibu-ibu, pemuda, sejumlah elemen masyarakat serta kaum Disabilitas.

Bacaan Lainnya

Di hadapan para calon pemilih potensial tersebut , Rahmat Muhajirin menegaskan iming-iming money politic di pelaksanaan Pemilu 2024 pasti akan ada dan bisa menggoda pilihan masyarakat. Namun jika masyarakat tidak menghiraukan dan lebih memilih hati nurani, maka negara kita akan benar-benar sejahtera.“Tolong kedualatan politik anda benar-benar digunakan dengan baik. Jangan sampai kesempatan lima tahun ke depan bisa memperoleh pemimpin yang amanah, menjadi hilang hanya gara-gara uang. Sangat rugi jika itu yang terjadi,” terang Rahmat Muhajirin dari dapil Surabaya-Sidoarjo ini.

H Rahmat Muhajirin menambahkah bahwa partisipasi masyarakat untuk suksesnya Pemilu 2024 sangat diharapkan oleh KPU dan pemerintah. Karena lewat Pemilu proses demokrasi pergantian pemimpin negara diakui dan diatur oleh UU. “Kami berharap setelah mengikuti sosialisasi ini peserta menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat mencoblos .

Tampak dalam giat yaitu Ketua KPU Sidoarjo M Iskak, Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro, dengan narasumber anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin serta Dr Aditya Perdana akademisi dari Puskapol UI Jakarta dan moderator tenaga ahli DPR RI Urip Prayitno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.