Kreasi Latte Ubi Ungu ala Korea dari Hometown Dairy Buat Takjil Ramadan

“Hometown Dairy Perkaya Rasa Makanan Khas Ramadan melalui seri IG Live LEGEN-DAIRY Ramadan”

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Tidak terasa kita semua sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadan. Tentunya banyak dari kita yang sudah mulai merencanakan perjalanan bagi yang hendak mudik ataupun berkunjung ke rumah kerabat di dalam kota. Hal ini dikarenakan beberapa peraturan mengenai Covid-19 yang dirasa sudah ‘melonggar’. Tetapi tetap perlu diterapkan protokol kesehatan.

Perlu diketahui, selama bulan Ramadan, menurut Facebook (2021), 52% orang menggunakan social media untuk belajar resep baru dan juga tradisional khas Ramadan. Hal ini tentunya menjadi rutinitas yang biasa dilakukan agar menu berbuka selalu variatif dan dapat memenuhi selera dan melepas dahaga selama berbuka puasa. Berangkat dari insight ini, Hometown Dairy di bulan Ramadan ini akan menemani para followers-nya di IG @hometowndairy.id dengan seri IG Live bertajuk “LEGEN-DAIRY Ramadan: Perkaya Rasa Makanan Khas Ramadan” untuk menemukan inspirasi-inspirasi menu khas Ramadan yang tentunya sangat menarik.

Bacaan Lainnya

Bernando Pardamean, Head of Marketing Great Giant Foods (GGF) mengatakan, “Dengan adanya pelonggaran dari pemerintah dan masyarakat bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga, kreasi Hometown Dairy dapat dijadikan menu kreasi pilihan dalam memperkaya varian selama Ramadan,” kata Bernando

Bernando menambahkan, “Hometown Dairy di bulan Ramadan ini menggaet Chef Eddrian Tjhia untuk memperkaya dan meningkatkan rasa makanan khas Ramadan dengan Susu segar Hometown yang dibuat melalui proses craftmanship terbaiknya yaitu dengan proses minimal, pemanasan 75°C selama 15 detik saja untuk menghasilkan nutrisi terlengkap dan rasa fresh dan creamy terbaik”.

Seri IG Live “LEGEN-DAIRY Ramadan” yang diadakan melalui IG Live @hometowndairy.id juga akan dimeriahkan oleh para Mom-Fluencer dan Mom Celeb yang juga akan membagikan cerita menarik mereka selama di bulan Ramadan. Selebriti dan influencer kenamaan seperti Intan Nuraini, Eriska Rein, @kelincitertidur (Kushandari Arfanidewi) dan Fitri Tropica akan menemani chef untuk ngobrol sambil menyiapkan inspirasi menu setiap hari Sabtu (9, 16, 23 & 30) jam 10-11 siang di bulan Ramadan ini.

Sebagai sosok Ibu, Eriska Rein sangat memperhatikan nutrisi untuk keluarganya. “Jenis makanan untuk berbuka biasanya bervariasi, ada sumber karbohidrat, protein, buah dan sayur, susu juga bagian dari sumber protein yang menurutku sangat penting. Biasanya, aku juga konsumsi susu Hometown Dairy saat buka dan juga saat sahur. Hometown Dairy pokoknya udah jadi fresh milk kesukaanku dan keluarga deh!”

Eriska yang saat ini juga sedang mengandung menambahkan, “Salah satu asupan nutrisi yang jadi favorit semasa aku hamil adalah Fresh Milk, karena selain rasanya enak dan bikin mood naik, nutrisinya juga lengkap, Hometown Dairy selalu jadi Fresh Milk terpercaya untuk asupan nutrisi di saat hamil”

Susu Segar Hometown adalah 100% susu murni dan diproses minimal selama 75°C selama 15 detik sehingga kesegaran dan nutrisinya terjaga dengan maksimal. Susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka.

Saat ini, Hometown Dairy ada di beberapa supermarket area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Lampung dan Medan. Atau juga bisa dibeli via online melalui shopee dan tokopedia GGF Mart untuk area Jakarta dan sekitarnya. Untuk info selengkapnya dapat mengunjungi akun Instagram @hometowndairy.id

Hometown Goguma Latte

Bahan Agar-Agar:

– Hometown Fresh Milk 200 ml

– Ubi Ungu 200 gr

– 1 bungkus Jelly

Bahan Goguma Latte:
– Hometown Fresh Milk 200 ml

– Ubi Ungu 300 gr

– Agar-agar

– Es batu secukupnya (opsional)

– Creamer 5 sdm

– Simple Syrup secukupnya

Langkah Pembuatan Agar-Agar:
1. Masak Agar-Agar yang dibuat dari:

Hometown Fresh Milk 200 ml

Ubi Ungu yang sudah dihaluskan 200 gr

1 bungkus Agar-Agar Instan

2. Potong Agar-agar menjadi bentuk dadu dan sisihkan

Langkah Pembuatan Goguma Latte:

1. Rebus 300 gr Ubi Ungu

2. Kupas dan Potong Ubi Ungu sehingga mudah dihaluskan

3. Haluskan Ubi Ungu dengan menggunakan garpu/smasher/blender

4. Tambahkan 5 sdm creamer

5. Tambahkan simple syrup secukupnya

6. Tambahkan Hometown Fresh Milk secukupnya, lalu aduk.

7. Sesuaikan banyaknya susu dengan adonan Goguma Latte hingga tekstur lembut dan mengental

8. Tuangkan Agar-agar ke dalam gelas/jar

9. Tuangkan Goguma Latte ke dalam gelas/jar

10. Tuangkan Hometown Fresh Milk ke dalam gelas/jar untuk rasa Goguma Latte yang lebih creamy

11. Hometown Goguma Latte siap disajikan

Perkaya Rasa Makanan khas Ramadan dengan Hometown Fresh Milk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.