Kunjungan Inspiratif Khofifah ke SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Ini Harapanya

Khofifah
Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU, saat kunjungan ke SMA Kebangsaan Lampung Selatan. (IST)

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU, melaksanakan kunjungan ke SMA Kebangsaan di daerah ini. Kedatangannya disambut hangat oleh Pendiri SMA Kebangsaan dan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, Kepala SMA Kebangsaan Wempy Prastowo, serta para siswa.

Zulkifli Hasan turut mengajak Khofifah berkeliling mengamati kompleks SMA Kebangsaan. Selama kunjungannya, Khofifah juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Khofifah memberikan apresiasi kepada Zulkifli Hasan atas kontribusinya dalam mendirikan SMA Kebangsaan di Lampung Selatan. Sekolah ini dianggap sebagai salah satu sekolah unggulan di daerah tersebut dan berbeda dari sekolah-sekolah lainnya. SMA Kebangsaan, yang dikelola oleh Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPPTK), menerapkan sistem asrama penuh dan mengintegrasikan kurikulum nasional dengan kurikulum khusus yang bertujuan menyiapkan kader-kader calon pemimpin bangsa.

“Di SMA Kebangsaan, siswa/siswi dipersiapkan dan dibina dari segi akademik, fisik/kesamaptaan, kesehatan, dan psikologinya melalui kurikulum khusus sesuai dengan kualifikasi klaster masing-masing,” ungkap Khofifah.

Khofifah menjelaskan bahwa sekolah ini memberikan prioritas dalam persiapan studi lanjut melalui Program 4 Klaster, mencakup studi lanjut di berbagai bidang, seperti Akademi Polri/TNI, Sekolah Kedinasan, Perguruan Tinggi Unggulan Dalam Negeri, dan Perguruan Tinggi Luar Negeri.

“Saya berharap pendirian SMA Kebangsaan ini menjadi amalan jariyah bagi Bapak Zulkifli Hasan dan para pendiri lainnya, mengingat semua aset sekolah ini diwakafkan kepada yayasan,” tambahnya.

Khofifah juga menekankan pentingnya menuntut ilmu dalam segala usia dan dimanapun. Ia berbagi pesan yang diperolehnya ketika berkunjung ke kantor Grand Syekh Al Azhar, di mana terdapat tulisan dari ayat Al Qur’an tentang kenaikan derajat seseorang yang memiliki keilmuan.

“Jangan pernah berhenti mendoakan putra-putri Anda yang tengah menuntut ilmu. Mudah-mudahan ilmu yang mereka raih menjadi barokah dan bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur Khofifah.

Di sisi lain, Zulkifli Hasan berterima kasih atas kunjungan Khofifah dan apresiasi yang diberikannya. Ia juga mengumumkan rencana pendirian pondok pesantren yang akan menyelenggarakan pendidikan setara dengan tingkat SD dan SMP di kompleks SMA Kebangsaan. Selain itu, ke depan, rencananya akan ada jenjang perguruan tinggi di tempat tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *