Kunjungi Ponpes Assadad, Kapolres Sumenep Sampaikan Salam dari Kapolda Jatim

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., Menyerahkan Bingkisan dan Taliasih Kepada KH.Taifur Ali Wafa, Pengasuh Ponpes Assadad, Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Jawa Timur

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19, menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, serta adanya isu radikalisme menjelang Pemilukada serentak, maka Kapolres Sumenep bersama ketua DPRD Kabupaten Sumenep, serta rombongan Polres Sumenep, Polsek Ambunten dan Forkopimka Kecamatan Ambunten, melaksanakan silaturahim dialogis di Pondok Pesantren (Ponpes) Assadad Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Salahsatu hal yang disampai oleh AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., Kapolres Sumenep adalah menyampaikan salam dari Bapak Kapolda Jatim yang baru IRJEN POL Dr. M. Fadil Imran, S.I.K., M.Si. Selasa (26/05/2020).

AKP Widiarti Setioningtyas, SH. Kasubbag Humas Polres Sumenep menyampaikan, pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 pukul 09.00 s/d 10.15 Wib, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., Kapolres Sumenep melaksanakan kegiatan silaturahmi dialogis bersama H. Abdul Hamid Ali Munir, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, beserta rombongan Polres Sumenep, Polsek Ambunten, dan Forkopimka Ambunten, ke Ponpes Assadad Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Dalam silahturahmi dialogis bersama tersebut, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., menyampaikan salam dari Bapak Kapolda Jatim yang baru yaitu Bapak IRJEN POL Dr. M. Fadil Imran, S.I.K., M.Si.,” ucap AKBP Deddy, Kapolres Sumenep.

Selanjutnya AKBP Deddy menyampaikan, Diharapkan ada kerjasama antara Kepolisian dengan tokoh ulama dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, utamanya adanya wabah Covid-19 yang mana di wilayah Kabupaten Sumenep sudah menjadi zona merah dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 7 (tujuh) orang dan jangan sampai bertambah. Sehubungan dengan hal tersebut bagaimana kita tetap bisa menjaga dan bekerjasama untuk menjalankan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Selain itu pula bersama – sama ulama dan umaroh untuk antisipasi kelompok radikal yang hingga saat ini masih aktif walaupun tidak langsung menyentuh di wilayah Kabupaten Sumenep, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tetap menjaga Harkamtibmas agar Sumenep tetap aman kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, terkait munculnya kembali isu PKI, maka tidak perlu digembar gemborkan karena belum tentu informasi atau berita tersebut benar atau masih isu yang bisa menimbulkan keresahan di waktu menjelang Pemilukada serentak dan di masa wabah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dibikin resah dan dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan taliasih Kapolres Sumenep kepada Tokoh Ulama KH. Taifur Ali Wafa, selaku Pengasuh Ponpes Assadad, alamat Dusun Pasar Baru Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir, S.H., Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., Kabag Ops Polres Sumenep KOMPOL Sutrisno, SH., Kasat lantas Polres Sumenep AKP Deddi Eka Apriyanto, SH., Kassubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Setioningtyas, SH., Kasat Intelkam Polres Sumenep IPTU Rochim Soenyoto, SH., Kanit Turjawali Polres Sumenep IPDA Moh. Rofiq., Kapolsek Ambunten AKP Junaidi, SH., bersama Anggota Polsek Ambunten, Tokoh Ulama Kecamatan Ambunten KH.Taifur Ali Wafa, selaku Pengasuh Ponpes ASSADAD., Camat Ambunten Agus Diharja Putra, S.Sos., Danramil Ambunten yang diwakili oleh Babinsa SERKA Suyatno.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *