Kunjungi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Mas Bup Minta Warga Tidak Terlena

  • Whatsapp
Mas Bup Dhito didampingi Pak Lutfi saat memberikan pengarahan kepada peserta vaksinasi di Lapangan Gedangsewu

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH mengingatkan warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun mereka sudah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

Hal itu diungkapkan Mas Bup Dhito di sela-sela mengunjungi pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, di Lapangan Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Selasa, 31 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya
Petugas Nakes sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada peserta vaksin

Menurut Mas Bup Dhito, problem kasus Covid biasanya akan kembali naik kalau masyarakat tidak mau menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Apalagi di saat kasusnya menurun, terkadang warga sering terlena dan melakukan aktivitas berkerumun atau cangkrukan seperti biasanya.

“Saya minta masyarakat jangan sampai terlena. Karena problem Covid ketika sudah menurun itu biasanya masyarakat mulai lengah, mulai datang ke tempat-tempat biasanya, mulai berkerumun, mulai cangkrukan, disitulah akan menyebabkan kasus Covid naik lagi. Karena meskipun sudah divaksin itu bukan berarti tidak bisa terpapar virus. Namun kalaupun terpapar, sakitnya tidak sampai kritis,” jelas Mas Bup.

Mas Bup Dhito mengaku sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dselenggarakan oleh Satgat NasDem Peduli Kabupaten Kediri ini, karena masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segera bisa mendapatkannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi dari Partai NasDem ini. Kalau berbicara terkait vaksinasi, yang terpenting adalah tidak ada terkotak-kotak. Apapun warnanya, apapun bentuknya, kita menjadi satu kesatuan, yang terpenting adalah warga mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

Antrian peserta Vaksinasi di Lapangan Gedangsewu

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya program vaksinasi di Lapangan Desa Gedangsewu ini.

“Pada pelaksanaan vaksinasi NasDem Peduli di titik kedua ini kami menyiapkan 370 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas. Alhamdulillah antusias warga sangat bagus sekali,” tutur Pak Lutfi.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini, untuk menghindari kerumunan warga yang mengikuti vaksinasi tersebut, maka Tim Satgas NasDem Peduli telah mengatur pendaftarannya melalui jalur online dan offline sebelum pelaksanaan.

“Vaksinasi NasDem Peduli ini tidak menerima pendaftaran di lokasi, tetapi hanya menggunakan cara pendaftaran online, dan untuk offline menggunakan undangan melalui DPC dan DPRt, serta pemerintah desa. Sedangkan setiap peserta juga telah ditentukan jam pelaksanaannya, sehingga mereka dapat hadir sesuai waktu yang telah ditentukan,” urainya.

Lebih lanjut Pak Lutfi menjelaskan, program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri ini semata-mata untuk membantu program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Di Kabupaten Kediri ini kita menyiapkan dua ribu dosis vaksin yang pelaksanaannya dibagi menjadi enam titik, yaitu di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, Lapangan Gedangsewu ini, Balai Desa Wonojoyo, Balai Desa Banyakan, Balai Desa Badalpandean Kecamatan Ngadiluwih, dan yang terakhir pada tanggal 14 September nanti di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates,” jelas Pak Lutfi. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *