KWK Bangun Kesepahaman dengan Kapolres Sumenep, Ada Apa?

  • Whatsapp

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Komumitas Warga Kepulauan (KWK) menemui Kapolres Sumenep guna menyampaikan terkait maraknya persoalan hukum khususnya di Kepulauan Sumenep. Acara yang bertajuk silaturrahim KWK dalam membangun kesepahaman dengan Kapolres Sumenep tersebut, Ketua KWK bersama beberapa anggota, diterima Kapolres Sumenep di ruangannya didampingi oleh Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Sumenep. Selasa (14/1/2020).

H. Safiuddin, SH, MH., Ketua KWK kepada media ini menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Tim KWK menemui Kapolres Sumenep guna “sharing” berbagai informasi, membangun komunikasi dan koordinasi (Kesepahaman) terkait kondisi masyarakat di Kepulauan Sumenep.

Read More

“Kita sampaikan khususnya terkait maraknya peredaran narkoba, balapan liar, knalpot brong, peredaran sepeda bodong, penegakan supermasi hukum, dan sebagainya,” jelas Pi’u sapaan akrab ketua KWK.

Lebih lanjur Pi’u menyampaikan, kangean menjadi sarang peredaran narkoba salah satunya karena minimnya informasi dan kurangnya personel penegak hukum di kepulauan.

“Ini atensi saya ke Kapolres, agar personel Polsek di tambah dan Harkamtibmas (Patroli) digiatkan,” harapnya.

AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K., Kapolsek Sumenep Jawa Timur disampingi Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, mengucaikan terimakasih atas kunjungan teman – teman dari KWK, serta informasi dan masukannya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk, sehingga apa yang menjadi atensi KWK dapat terealisasi,” ucap AKBP. Deddy penuh Responsif.

Adapun berberapa hal yang menjadi atensi KWK ke Kapolres Sumenep.

1. Maraknya peredaran narkoba jenis Sabu – sabu di Kepulauan Sumenep, agar dapat memberantas dan memutus mata rantai peredarannya.

2. Balapan liar dan pemakaian knalpot brong yang kerap terjadi dan tidak ada penindakan yang maksimal.

3. Maraknya kendaraan bermotor (Sepeda motor dan mobil) tidak memiliki surat – surat kendaraan. Agar segera dicarikan “Win solution” (jalan penyelesaian), salah satunya dengan cara tersedia “Dieler Kendaraan Bermotor dan Leasing atau Finance” di Kepulauan.

4. Meningkatkan Harkamtibmas dan Supermasi hukum, salahsatunya dengan kegiatan patroli intensif dan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terjadinya tindakan kriminal di masyarakat, dan petugas kepolisian tidak terkesan menunggu laporan di Kantornya (Polsek).

5. Agar ada penambahan anggota Kepolisian di masing – masing Polsek di Kepulauan Sumenep.

Selasa, 14/1/2020, (ONG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *