Lagi, Polisi Lumajang Amankan Remaja Diduga Akan Perang Sarung

remaja
Lima Remaja yang diamankan polisi, Rabu dinihari (20/3). (Dok istimewa)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Sebelumnya Tim Khusus Polres Lumajang telah mengamankan puluhan remaja yang diduga hendak perang sarung. Hari ini, Rabu (20/3) dini hari Tim khusus kembali berhasil mengamankan lima remaja yang juga hendak perang sarung.

Informasi dihimpun media ini dari polisi, lima remaja tersebut diamankan Polisi sekira pukul 02.00 WIB di JLT (Jalan Lintas Timur) wilayah kecamatan Sukodono, pada hari Rabu dinihari. (20/03/2024).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, kepada awak media menerangkan, bahwa pihaknya saat ini sedang gencar melaksanakan patroli cipta kondisi di bulan suci Ramadhan.

Patroli ini dilaksanakan guna merespon keluhan masyarakat terkait adanya perang sarung, balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah sholat tarawih hingga setelah sahur.

“Awalnya, kami mendapat informasi dari masyarakat dan layanan melalui nomor WhatsApp “Wayae Laporke Cak Kapolres” 085935800900 serta Call Center 110, yang intinya di daerah tersebut, ada beberapa pengendara yang di duga akan perang sarung.” Jelas Ipda Sugiarto.

Menanggapi hal tersebut, Tim Khusus yang di pimpin Ipda Aulia Dheta Astarika, S.H, menemukan sekumpulan remaja dalam keadaan mulut berbau minuman keras, yang hendak melakukan perang sarung di sepanjang Jalan Lintas Timur

Lima Remaja berikut sepeda motor, selanjutnya dibawa ke Mako Polres Lumajang guna diberikan pembinaan dengan menyerahkan kepada orang tuanya

“Mereka kami amankan beserta barang bukti berupa sarung yang berisi batu serta motor yang tidak sesuai standar teknis,”ujarnya.

Saat dimintai keterangan, perang sarung yang dilakukan para pelaku sudah didahului minum-minuman keras.

Selanjutnya, orang tua lima remaja tersebut, diundang untuk bersama-sama memberikan pembinaan kepada para remaja ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *