Lakukan Orasi, Formasa Tagih Janji Politik Bupati Sampang

SAMPANG, RadarBangsa.co.id – Sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Sampang (Formasa) menggelar aksi demonstrasi di Depan Kantor Bupati Sampang, Jumat (30/7)

Selain menuntut pencabutan SK Pelaksaan Pilkades, Aksi mereka bertujuan untuk menagih janji politik Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang hingga saat ini masih belum dapat direalisasikan

Bacaan Lainnya

Meskipun hanya beberapa mahasiswa yang melakukan orasi hal itu tidak mengurangi semangat untuk menyampaikan aspirasinya.

dalam orasinya Arifin MA selaku Ketua Formasa menyampaikan beberapa Tuntutan
Yang pertama “Meminta bupati untuk memberikan perhatian khusus terhadap usaha peningkatan kualitas pendidikan, sebagai poin pilar pertama dari janji politiknya.

Mereka juga meminta bupati agar memperhatikan ekonomi masyarakat, jangan hanya mementingkan kelompoknya saja, dengan meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata dan menindak para koruptor di Sampang.

Tidak hanya itu, mereka juga menuntut bupati Sampang untuk segera mencabut SK Bupati tentang pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan tahun 2025, karena dinilai bertentangan dengan UUD 1945 pasal 27 ayat 2 dan PP Nomor 47 tahun 2015 pasal 57 ayat 2

“Kami akan membakar SK yang diterbitkan oleh Bupati Sampang, karena dinilai cacat hukum. “Pungkasnya

mereka juga meminta Bupati agar mengundurkan diri jika tuntutannya tersebut tidak ditindak lanjuti.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *