Lamongan, Pantau Penerapan Protokol Kesehatan saat Ramadhan 

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Ramadhan hari keempat, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wabup Abdul Rouf beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan kerja ke Masjid At- Taqwa Kecamatan Paciran.

Hal ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi. Jum’at (16/04).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut sebagai bentuk upaya Bupati dalam memantau penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat saat menjalankan ibadah Ramadhan.

Pada kunjungan nya, Yuhronur tak henti-hentinya terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Bupati Yuhronur mengingatkan bahwa pandemi belum usai dan covis-19 masih ada di sekitar kita. Karenanya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan.

” Bapak Ibu terus jaga kesehatan. Di beberapa daerah covid-19 terus bermutasi. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat ayo terus kita jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan.

Supaya menjaga diri kita serta menjaga lingkungan kita dari penyebaran covid-19, karena covid-19 ini masih ada di sekitar kita,” himbau Yuhronur.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga  melakukan peletakan batu pertama Paciran Islamic Center (PIC) dan meresmikan Taman Kuliner Paciran (TKP) yang dapat di manfaatkan masyarakat untuk meningatkan perekonomian.

Selain penanganan covid-19, kata Yuhronur, yang  tak kalah penting nya adalah upaya meningkatkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi.

Taman tematik merupakan salah satu upaya mendorong UMKM Lamongan kembali bangkit, karena dapat dimanfaat kan masyarakat untuk menggelar produk – produk UMKM masyarakat setempat.

“Hal-hal mendesak selain penanganan covid 19 yaitu pertumbuhan ekonomi. Terus apa yang harus dilakukan supaya perekonomian kembali bergairah? Tentu kita harus mendukung produktivitas para UMKM ini agar bangkit kembali.

Melalui berbagai cara salah satunya yang sempat saya resmikan tadi yaitu Taman Kuliner Paciran atau TKP, dengan lokasi-lokasi strategis tersebut diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya,” tutur Yuhronur.

Melalui gerakan ‘Ayo beli produk Lamongan’, Yuhronur berharap masyarakat turut mendukung upaya kebangkitan ekonomi Lamongan melalui pengenalan produk-produk Lamongan baik di tingkat lokal hingga ke mancanegara.

” Saya sampaikan lagi kita harus semangat, harus produktif, produk Lamongan sudah ada yang sampai ekspor. Jangan berhenti disini, Ayo kita perkenalkan produk-produk Lamongan kepada masyarakat lebih luas lagi sampai mancanegara,” pungkasnya.

(Iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *