Langgar Inpres, Lomba Burung Berkicau di Batuputih Sumenep Dibubarkan

  • Whatsapp
AKP M Syakrani, SH, M.Hum, Didampingi Anggota Koramil, Aparat Desa Melakukan Pendekatan Persuasif dan Humanis Saat Penggalangan Dan Pembubaran Lomba Burung Berkicau Di Batuputih Sumenep. (Foto : Humas Polres/Ong)

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Kegiatan lomba burung berkicau jenis krucuan di desa Tengedan kecamatan Batuputih kabupaten Sumenep dibubarkan oleh petugas berwajib lantaran tidak memeliki izin dan melanggar intruksi Presiden (Inpres) RI nomer 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, dan melanggar peraturan Bupati (Perbup)nomer 61 tahun 2020. Sabtu (19/12/2020).

AKP M. Syakrani, S.H, M.Hum. Kapolsek Batuputih dalam rilisnya menyampaikan pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020 sekira pukul 12.30 Wib bertempat di Lapangan lomba burung berkicau milik Saddam Hosain dusun Mandala desa Tengedan kecamatan Batuputih kabupaten Sumenep, telah dilaksanakan penggalangan dan pembubaran lomba burung berkicau jenis krucuan karena tidak memiliki izin dan telah melanggar intruksi Presiden RI nomor 06 tahun 2020 dan Perbup nomor 61 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut AKP M. Syakrani menyampaikan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba burung berkicau mengingat Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kabupaten Sumenep masih terus bertambah, dan menyampaian himbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghentikan lomba burung berkicau dengan sukarela dari penyelenggara.

“Penggalangan dan pembubaran dilaksanakan oleh AKP M.Syakrani SH. M.Hum, Selaku Pawas Kapolsek Batuputih, Kanit Binmas Aiptu Nur Syahid, Kanit IK Aipda Taufik Rahman SH, Sekdes Tengedan Supriyadi, Anggota Koramil Batuputih Sertu Sigit Sugianto,” jelasnya.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *