Lao Fashion Week Embran Nawawi Usung Konsep Upcycle Fashion Tahun 2022

Photo fashion karya Embran Nawawi di Royal Tulip Hotel Darmo Surabaya untuk promosi di Kota Vientian, Laos

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Lao Fashion Week adalah sebuah ajang fashion tahunan yang diadakan di negara Laos-Vientian sejak 7 tahun lalu, yang di ikuti oleh designer dari negara sekitar seperti Bangkok, Vietnam, Kamboja, Filipina, Singapore, Malaysia, Indonesia hingga Jepang.

Embran Nawawi yang ternyata satu-satunya designer Indonesia, Jawa Timur dan Surabaya sejak tahun 2015 lalu ikut berpartisipasi memperagakan fashion dan batiknya. Tahun 2020-2021 Lao Fashion Week sempat ditiadakan karena pandemi, tetapi tahun 2022 nanti akan diadakan secara hybrid.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari postingan photo fashion di Facebook pada tahun 2015 lalu yang dikomen dan didirected message (DM) oleh agen fashion dari Vietnam sebagai perkenalan.

Selang satu minggu kemudian, diminta mengisi data dan mengirimkan portfolio untuk diseleksi. Dengan alasan membuat mens fashion dan menggunakan batik, maka Embran Nawawi dipilih sebagai salah satu designer yang diundang khusus di ajang Lao Fashion Week 2015 di bulan September.

Sejak saat itu, Embran Nawawi selalu hadir di Lao Fashion Week, ditambah Embran mendapat gelar sebagai Senior Designer Lao Fashion Week yang diharapkan selalu hadir di ajang tersebut.

Tahun ini kembali Embran Nawawi mendapat undangan untuk tampil kembali Lao Fashion Week 2022 yang akan diselenggarakan di Februari mendatang nanti. Dengan mengusung konsep besar Think Earth yang mana Lao Fashion Week mulai menyinggung perubahan iklim, kondisi alam dan segala hal berkaitan dengan sustainable dari sisi designer.

Merespon konsep Think Earth, Embran Nawawi membuat koleksi terbarunya untuk Lao Fashion Week 2022 dengan konsep Upcycle yang bertema The Eart Guardian (penjaga/pelindung bumi).

Dalam koleksi ini, Embran Nawawi membuat 6 koleksi fashion dengan merombak atau UpCycle dari 3 buah Jas lama yang dipadu dengan kain Lipits, tenun dan batik seperti biasanya.

Konsep The Earth Guardian yang Embran buat mengacu kepada fashion fantasi penjaga bumi/pasukan khusus dengan penegas bentuk jas yang di-Upcycle dan detail Pleats serta batik sebagai unsur fashion dan etnik Jawa Timur.

Fashion Embran Nawawi untuk Lao Fashion Week 2022 membawa pesan besar sustainable fashion dengan mengangkat Upcycle serta batik untuk mengingatkan kita untuk menjaga bumi yang dimulai dari fashion yang kita punya dengan Upcycle dan batik sebagai tekstil asli Indonesia.

Merepresentasikan karya terbarunya ini, Embran Nawawi membuat photo fashion untuk promosi di Kota Vientian, Laos dengan konsep modern dari lantai 20 Royal Tulip Hotel Darmo Surabaya dengan pemandangan kota Surabaya di malam hari yang diumpamakan sebagai pesawat penjaga bumi dari ketinggian sedang memantau bumi.

Salah satu koleksinya memadukan rok lipit, jas separo yang ditegaskan dengan kemben batik terlihat tegas. Dari teknik photo malam hari yang dibuat oleh Zaldy Ogawa dan Make up lean + slick Hana Ogawa, maka Ivory yang memperagakan fashion tersebut terlihat tegas, cantik dan powerfull sebagai The Earth Guardian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *