Laskar Manguni Indonesia Bersama Patriot Garuda Nusantara Berbagi Ratusan Takjil untuk Pengguna Jalan

Caption : Pembagian takjil berkah Laskar Manguni Indonesia bersama Patriot Garuda Nusantara Jawa Tengah kepada pengguna jalan di sekitar kampung kali, depan SMA Theresiana Kota Semarang [ist]

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Laskar Manguni Indonesia (LMI) bersama Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah, berbagi ratusan takjil berkah di seputaran kampung kali, depan SMA Theresiana Kota Semarang, Selasa (11/5/2021).

Kegiatan tersebut, menurut Frengky Pelealu, Ketua LMI DPW Jateng, merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat muslim yang sedang beraktivitas saat menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

“Ya ini sebagai kepedulian kami. Agar Saudara-saudara muslim dapat berbuka puasa tepat pada waktunya, saat menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelas Frengky di lokasi bagi takjil.

Bentuk kepedulian itu, lanjut Frengky, sesuai dengan misi LMI dalam ber Bhinekka Tunggal Ika, yaitu menjaga keragaman dan persatuan Indonesia. Dengan keanggotaan yang terbuka untuk semua suku, agama, ras dan antar golongan. Dan saat ini, sudah ada perwakilan di negara Amerika Serikat dan Jepang.

“Walaupun di Jawa Tengah ini baru terbentuk, namun LMI akan tetap menjadi ormas yang selalu bersinergi dengan TNI dan Polri, berkomitmen mengawal Pancasila, NKRI dan selalu menjaga toleransi antar agama, suku, etnis, ras dan golongan,” tegas Frengky.

Bahkan kedepan, imbuh Frengky, sesuai intruksi Ketua Umum LMI, pihaknya juga akan mendorong agar pemerintah bersikap tegas dan tidak boleh ragu menghadapi, baik oknum maupun kelompok intoleran, radikalisme bahkan teroris, agar negara ini tetap aman, tetap NKRI dan tetap Pancasila.

Senada juga disampaikan oleh Bagus Soedihartono, Ketua PGN Jawa Tengah, walaupun sudah secara resmi lembaga ataupun organisasi kelompok intoleran, radikalisme sudah dibubarkan, namun sel-sel ideologinya masih tersebar dan bersosialisasi di tengah masyarakat.

“Oleh sebab itu, pembagian ratusan takjil berkah ini, merupakan bagian dari pesan moral, bahwa kami Patriot Garuda Nusantara dan Laskar Manguni di Jawa Tengah, siap melawan. Bahkan jika diijinkan oleh aparat, kami siap menyisir dan membersihkan sel-sel ideologis yang masih ada di tengah masyarakat,” tandas Bagus.

Diharapkan, imbuhnya, dengan bersinerginya ormas se visi di Provinsi Jawa Tengah ini, dapat meringankan pemerintah dalam mengisolasi gerakan-gerakan yang merongrong pemerintahan yang sah.

Frengky Pelealu, Ketua Laskar Manguni Indonesia DPW Jawa Tengah, didampingi oleh Bagus Soedihartono, Ketua Patriot Garuda Nusantara Jateng, memberikan takjil kepada pengguna jalan di seputaran kampung kali depan SMA Theresiana Kota Semarang. Selasa (11/5/2021).

(Agus P /Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *