Home / BERITA HARI INI / Latih Kedisiplinan Siswa, Babinsa Condro Berikan Materi Wasbang Dan PBB

Latih Kedisiplinan Siswa, Babinsa Condro Berikan Materi Wasbang Dan PBB

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Mewujudkan karakter dan kepribadian yang luhur bagi para siswa sekolah dasar yang ada di wilayah, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan kegiatan materi wasbang dan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Bebaris) kepada siswa/siswi SDN Condro 01, kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang, Jawa timur, Kamis (6/12/2018)

Serda Naim, personel Koramil 0821/08 Pasirian yang menjadi Bibinsa Condro mengatakan, bahwa pemberian materi Wasbang dan pelatihan dasar PBB yang dilaksanakan di SD wilayah desa Condro dengan maksud memberikan pemahaman, sekaligus menanamkan jiwa patriotisme sejak dini sebagai landasan agar para calon generasi penerus bangsa ini memiliki rasa cinta tanah air yang terpatri didalam sanubarinya,” ungkap Serda Naim.

Usia sejak dini hendaknya sudah ditanamkan rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme dengan menanamkan semangat bela negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta tidak menerima idiologi apapun selain kedua dasar tersebut, sehingga menjadi wujud dan cerminan sikap yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya masing-masing,” jelas Serda Naim.

Ia juga menambahkan, bahwa materi pelatihan PBB yang diberikan kepada para siswa, bertujuan membentuk karakter siswa yang berdisiplin agar bisa mengikuti sistem belajar mengajar dengan maksimal disekolah, dan memupuk jiwa persatuan serta kesatuan kepada sesama teman guna mewujudkan rasa solidaritas kebersamaan yang kuat,” pungkasnya.

Sementara Ahmad, S. Pd., kepala sekolah SDN 01 Condro, mengaku merasa bangga dan senang dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa Condro kepada anak didiknya.

“Terimakasih kepada Babinsa Condro yang sudah memberikan pembinaan kepada siswa, kedepan kami bersama seluruh dewan guru berharap agar pembinaan terhadap para siswa seperti ini terus dilaksanakan dari Koramil Pasirian, agar para anak murid memiliki jiwa kedisiplinan dan rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap tugasnya,” pungkas Ahmad singkat.

Reporter: Riaman

Check Also

Kembali Terjadi Tanah Longsor Di Wilayah Kabupaten Pacitan

Pacitan, Radarbangsa.co.id –Hujan dengan intensitas tinggi menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan mulai sore hari, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *