Latihan Metode Stroke Bulutangkis, Sangat Bermanfaat

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Masa pandemi Covid-19 banyak dari masyarakat mengurangi aktifitas dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia olahraga tidak luput dari regulasi 5 M mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.Akan tetapi harus diakui olahraga juga bermanfaat meningkatkan imun. Khusus olahraga bulutangkis.

Arino, anak laki-laki berumur 12 tahun kelahiran kota semarang masih giat dan rajin berlatih bulutangkis.Olahraga yang ditekuninya ini saat ini memang masih terbatas akan tetapi latihan tidak ditinggalkan. Minggu, 31 Agustus 2022 di Lapangan Domino, jalan Jolotundo semarang Arino berlatih tehnik bulu tangkis STROKE.

Arino ditempa menjadi atlit yang tangguh oleh Akbar Bayu sang pelatih, dengan harapan kelak bisa membawa dan mengharumkan Indonesia dalam Olahraga Bulutangkis.

Kali ini Arino berlatih tehnik stroke, tehnik stroke merupakan salah satu jenis latihan di olah raga bulutangkis yang sangat penting diajarkan.

Adapun tehnik ini, menerapkan sistem dengan pukulan kencang (smash) dan Lop bola sampai ke belakang yang dibarengi dengan bola netting depan, dan akhirnya pukulan keras smash menyilang.

Metode stroke ini memiliki manfaat :
1.penempatan bola, arahnya kemana pemain harus bisa mengarahkan dengan tepat
2.jangan sampai pukulan-pukulan mati sendiri karena kelelahan pukulan.

Dengan begitu atlit bisa memiliki stamina yang terlatih sehingga kelak mampu bermain dengan baik dengan bola – bola menyulitkan lawan,karena harus berlari ke depan dan belakang dengan pukulan-pukulan smash menyilang.

Menurut Akbar Bayu, Harapan berlatih tehnik stroke ini, atlit – atlit cilik ini bisa meneruskan perjuangan mengharumkan nama Indonesia, dimulai dari turnamen tingkat daerah, propinsi dan nasional. Semangat berolah raga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.