Lautan Jamaah Tumpah di Acara Haul KH Abdul Hamid Ke – 38, Pedagang Alkhamdulillah

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Tak lain hanya ingin mencari suatu keberkahan, tampak lautan manusia atau jamaah tumpah memadati diacara puncak haul KH Abdul Hamid Bin Abdullah Bin Umar yang ke-38 tahun di Ponpes Salafiyah, Kelurahan Kebonsari, Kota Pasuruan pada Rabu (6/11) pagi.

Berbondong bondong para jamaah yang hadir dari seluruh penjuru nusantara tersebut, tampak sudah terlihat mulai berdatangan sejak 2 yang lalu. Dengan harapan agar selain dapat mengikuti puncak acara haul juga bisa mengikuti momen Maulid Habsyi pada dini harinya.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya kepada para jamaah yang hadir, acara haul itu juga memberikan suatu keberkahan bagi para pedagang dan masyarakat sekitar serta dari luar daerah untuk mengais rejeki.

Seperti yang disampaikan salah satu pedagang asong Bus antar Provinsi, Sodik (53) asal Probolinggo yang mengadu nasib dengan berjualan diacara Haul KH Abdul Hamid karena menurutnya sedang sepi penumpang saat berjualan didalam Bus.

“Saya baru kali ini berjualan di acara ini karena diajak sama teman asong lain. Makanya mulai kemarin penumpang didalam Bus yang biasa saya tumpangi kok pada sepi, mungkin pada hadir dalam acara haul ini. Akhirnya berkat ajakan teman, saya ikut dan mencoba dagang keliling ditengah kerumunan jamaah. Dan Alhamdulillah…..ternyata diluar dugaan dagangan saya mulai habis terjual”. Tukasnya.

Dari tahun ke tahun, terlihat para jamaah yang hadir dalam acara Haul KH Abdul Hamid semakin bertambah. Pasalnya, tempat yang selalu disediakan oleh panitia terpantau dipadati oleh para jamaah dan bahkan didalam alun-alun maupun sekitaran mulai sepanjang jalan KH Wachid Hasyim, jalan Sumatra, jalan Belitung, jalan Hasanudin, jalan Dewi Sartika, jalan Diponegoro dan sekitarnya. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *