Lebaran Ditengah Pandemi Corona, DPP Pospera Bagikan Sembako ke 35 Ribu KK di DKI Jakarta

  • Whatsapp
Anggota Pospera yang akan memberikan bantuan sembako

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ditengah melawan pandemi virus Corona, DPP Pospera membagikan bantuan sembako berupa beras kepada 35.000 KK masyarakat khususnya DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas serta partisipasi bersama di dalam memerangi penyebaran virus Corona, termasuk terhadap dampak yang di timbulkan di tengah lingkungan masyarakat salah satunya dampak sosial dan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Dengan menjunjung tinggi azas Persatuan dan Kesatuan, Pospera melalui slogannya ‘KITA KUAT JIKA BERSAMA’ mengajak seluruh lapisan dan elemen masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dan peduli terhadap sesama.

“Perang melawan wabah Covid 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab semua elemen dan komponen bangsa”. Ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pospera Mustar Bona Ventura Manurung pada Jumat (22/5).

Begitupun juga dengan upayanya melakukan penggalangan bantuan, secara gotong-royong Pospera sendiri juga telah menggandeng sejumlah pihak diluar Pemerintahan seperti para pengusaha, organisasi maupun dari perorangan.

Dan berhasil mengumpulkan sebanyak 80 Ton Beras, selanjutnya di salurkan melalui perwakilan di 200 RT yang tersebar di DKI Jakarta untuk dibagikan langsung ke warga dari rumah ke rumah (Door to door) khususnya yang lebih membutuhkan.

Berikut sejumlah dermawan atau para donasi yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam Program Bantuan Sosial secara Nasional berupa penggalangan Beras, diantaranya yakni dari Perhimpunan Nasional Aktivi (PENA) 98, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Madiyan Sahdianto SH dan PT. Inkaria Sinar Sejahtera (ISS) dan lainnya.

“Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarkat, Kita distribusikan di 35 KK di Propinsi DKI pada 200 RT. Yang mana nantinya akan Kami antar langsung dari rumah kerumah”. Imbuhnya Mustar.

Selain itu mengenai adanya Program Bantuan Sosial Nasional, Mustar juga mengatakan bahwasanya giat tersebut juga di lakukan oleh pihak Pospera di tingkat DPD yang tersebar di 20 Provinsi lainnya.

Disisi lain dalam rencananya kedepan, pihak Pospera sendiri juga memiliki program dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur untuk swasembada pangan guna mengantisipasi menurunnya stok pangan khususnya yang ada di Indonesia.

“Bantuan paket beras Ini adalah wujud bentuk solidaritas Rakyat melawan virus Corona atau Covid 19, sebab Kami yakin untuk melawan virus Corona ini hanya bisa Kita lakukan dengan membangun solidaritas terus menerus dengan saling tolong menolong dan saling peduli”. Pungkasnya Mustar.

Hal serupa juga di lakukan dengan membantu logistik dapur umum, bagi para Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu selama di perantauan. Dan Pospera memastikan bahwa para Mahasiswa selama dalam perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Dengan adanya bantuan yang di berikan kepada masyarakat, Pospera berharap supaya bahan sembako Beras yang di salurkan kepada setiap KK bisa memberi bermanfaat dan sedikit meringankan beban yang di rasakan oleh masyarakat khususnya menjelang Lebaran di tengah pandemi virus Corona atau Covid 19 seperti yang saat ini masih terjadi.

Di dalam momen Lebaran tahun ini, DPP Pospera juga tidak lupa mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin. Dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam berpartisipasi di dalamnya.

(Adk/Ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *