Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pamekasan berhak Dapatkan kesehatan yang layak dari pihak pemerintah

  • Whatsapp
Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan Hanafi

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Sebagai warga Negara berhak mendapatkan perlakuan yang sama, tidak lepas pula dengan warga yang berada didalam Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pamekasan juga berhak mendapatkan kesehatan yang layak dari pihak pemerintah Kabupaten, Senin (20/01/2020).

Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan Hanafi saat ditemui media bahwasanya penghuni Lapas Klas II A Pamekasan juga warga Negara Indonesia sekaligus warga Pamekasan yang mempunyai hak dalam ” Menerima pelayanan Kesehatan”, jelas Hanafi.

Read More

Tanggung jawab menyangkut kesehatan bagi warga binaan Lapas bukanlah semerta merta tanggung jawab sepenuhnya petugas Lapas, kata Kepala Lapas Klas II A Pamekasan.

Hal tersebut sesuai dengan Kementrian Kesehatan Pemerintah yang melalui Dinas Kesehatan Pamekasan harus memperhatikan pula kesehatan bagi warga yang berada didalam Lapas.

Apa yang menjadi wadah dalam pelayanan kesehatan yang sesuai dengan tugasnya, Hanafi berharap pihak Dinas Kesehatan untuk lebih bisa menyentuh kepada para warga binaan Lapas Klas II A Pamekasan, seperti halnya obat obatan yang seharusnya pihak dari Dinas Kesehatan mampu menyentuh kepada warga binaan Lapas yang ada disini, tandas Hanafi.

Sepengetahuan saya sejak bertugas di Lapas Klas II A sampai saat ini tidak pernah ada sentuhan sama sekali bantuan obat obatan dari pihak Dinas Kesehatan Pamekasan yang menyentuh terhadap warga binaan Lapas, padahal mereka ini merupakan warga yang sekaligus juga membutuhkan perhatian yang nantinya setelah habis masa tahanannya dan kembali ke lingkungan masyarakat bisa menjadi orang yang berguna, harapnya.

Dalam hal ini Hanafi menegaskan, pelayan kesehatan tersebut sudah ada di surat edaran dari Gubernur Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan Kabupaten yang seharusnya memperhatikan kesehatan masyarakatnya untuk tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sedang didalam pembinaan Lapas.

Warga binaan ini termasuk dalam kategori sosial, yang sehingga perlunya untuk diperhatikan, karena merekan memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang diluar sana, dengan harapan gratis.

Seperti yang tertuang didalam UUD 45 kita memberikan hak yang sama kepada warga Negara, termasuk kepada warga binaan Lapas.
Untuk menjaga kesehatan mereka dan memberikan pengertian yang baik sehingga kelak bila kembali ditengah tengah lingkungan masyadakat tidak melakukam hal yang negatif lagi, pungkas Hanafi.(Mer)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *