JAKARTA, RadarBangsa.co.id – LGI kembali melakukan inovasi pada layanan asuransi kesehatan miliknya dengan menambahkan fitur layanan digital baru melalui aplikasi eBenefit Health. Direktur LGI, Gilbert Naibaho, menyatakan bahwa ini salah satu wujud komitmen LGI untuk terus melakukan inovasi digital demi meningkatkan Customer Experience yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan.
Ekosistem digital yang dikembangkan sejauh ini terbukti berdampak positif pada pertumbuhan bisnis di tengah pasar yang dinamis, dan juga sejalan dengan kultur inovasi dari kantor pusat Hanwha di Seoul. Di awal tahun 2024 ini, LGI meluncurkan dua fitur digital terbaru pada aplikasi eBenefit Health, yaitu LGI EAP (Employee Assistance Program) yang merupakan layanan kesehatan mental yang berkolaborasi dengan Naluri.Life, dan OP365 yang merupakan layanan telemedisin 24 jam dengan batasan jumlah konsultasi sampai 365 kali dalam setahun yang berkolaborasi dengan Good Doctor.
LGI EAP : Penunjang Kesehatan Mental dari HP-mu
Menurut data survei Ipsos Global tahun 2023 yang berjudul Health Service Monitor 2023 diketahui bahwa kesehatan mental dipandang sebagai permasalahan kesehatan terbesar, khususnya di antara generasi Z dan milenial. Di Indonesia sendiri, sekitar 38% penduduknya memandang bahwa kesehatan mental menjadi permasalahan kesehatan terbesar yang dihadapi saat ini. Lebih jauh, 27% penduduk Indonesia juga menyatakan bahwa stres menjadi salah satu isu yang berdampak pada kesehatan.
Melihat situasi ini, LGI menggandeng Naluri.Life, sebagai leader di bidang kesehatan mental di Indonesia, untuk menjadi mitra eksklusif pada fitur EAP. Dengan komitmen untuk menyediakan dukungan kesehatan mental yang fleksibel dan mudah diakses, fitur terbaru ini menawarkan beberapa layanan unggulan diantaranya digital coaching pendampingan kesehatan mental dalam bentuk konsultasi chat, layanan careline 24/7 untuk bantuan darurat terkait kesehatan mental, Analisa Tingkat stress DASS-21, dan modul pembelajaran interaktif untuk pengembangan diri.
Terkait kerjasama tersebut, dr. Hafidz Alhadi sebagai country lead dari Naluri.life di Indonesia menyatakan “Kemitraan kami dengan Asuransi LGI untuk menyediakan layanan kesehatan mental didasarkan pada visi bersama untuk memberikan akses yang lebih luas dan solusi yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. LGI dikenal karena komitmen mereka terhadap kesejahteraan pelanggan dan inovasi dalam menyediakan layanan asuransi yang menyeluruh. Kombinasi antara keahlian LGI dalam industri asuransi dan keunggulan Naluri.Life dalam mendukung kesehatan mental memberikan fondasi yang kuat untuk menghadirkan layanan yang dapat diandalkan, mudah diakses, dan berorientasi pada solusi bagi peserta asuransi LGI.”
Melalui fitur baru EAP diharapkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya peserta asuransi LGI, akan mendapatkan akses yang lebih baik dan terarah dalam menjaga kesehatan mental mereka, membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih sehat, bahagia, dan produktif.
OP365: Akses Rawat Jalan Online 365 Kali dalam Setahun
Selain EAP, LGI juga memperkenalkan fitur OP365. Mengusung konsep berlangganan, pelanggan dengan manfaat OP365 dapat melakukan telekonsultasi secara online dengan dokter profesional sebanyak 365 kali dalam setahun dan layanan tersedia 24 jam. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan obat-obatan sesuai resep dokter yang dikirim ke alamat pelanggan. Dalam menyediakan fitur OP365, LGI menggandeng Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) sebagai mitra.
Fitur OP365 sendiri bukanlah kerja sama yang pertama kali dilakukan oleh LGI dengan Good Doctor. Sejak lama, LGI telah menjalin kemitraan dengan Good Doctor. Kesamaan visi untuk selalu memberikan layanan kesehatan berkualitas yang praktis dan mudah diakses, mendorong kerja sama LGI dengan Good Doctor pada fitur baru OP365 ini. Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan, “Kami mendukung upaya LGI yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas kepada para pelanggan mereka. Kami yakin dengan layanan telemedisin Good Doctor yang prima, tujuan LGI melalui OP365 dapat tercapai sekaligus membuktikan bahwa teknologi kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan gaya hidup masa kini.”
Tentang PT Lippo General Insurance Tbk (LGI)
LGI adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah beroperasi selama 40 tahun, melayani pelanggan di skala perorangan dan perusahaan, dengan berbagai solusi asuransi inovatif untuk Asuransi Kesehatan, Properti, Kendaraan Bermotor, Pengangkutan, Rekayasa, Tanggung Gugat, dan Kecelakaan Diri. LGI mendukung digitalisasi keuangan dengan adanya aplikasi eBenefit Health dan eBenefit General, serta telah memenuhi standar mutu ISO 9001:2015 Operation of – Health Services dan ISO 27001:2013 Information Security Management System of Internal Data Center Infrastructure Operations. LGI diakui sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan perkembangan aset mencapai lebih dari Rp2.9+triliun dan rasio pencapaian solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) sebesar 180+% pada akhir tahun 2022, jauh melampaui persyaratan yang ditetapkan pemerintah yakni minimal 120%. Tak hanya itu, LGI telah menerima penghargaan dari Media Asuransi, SWA dan Business Digest, dan sebagainya. LGI juga menjadi bagian dari perusahaan global asal Korea Selatan, Hanwha.
(Marketing Communication LGI)