Libur Tahun Baru RS Umum Daerah Buleleng Waspada Varian baru Omicron

Dirut RSUD Buleleng Putu Arya Nugraha

BULELENG, RadarBangsa.co.id – Jelang libur “Tahun Baru, RS.Umum Daerah RSUD kabupaten Buleleng meningkatkan persiapan dalam menghadapi potensi lonjakan angka konfirmasi Covid-19

Kita harus antisipasi sebaik mungkin, walaupun kita syukur ke Indonesia jumlahnya kecil yang masuk dibanding Eropa dan Afrika, tetapi kita harus selalu siap siaga,” kata Direktur Utama RSUD Kab. Buleleng Putu Arya Nugraha saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, (27/12).

Bacaan Lainnya

Arya melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan diri dalam menghadapi kemungkinan terjadinya klaster baru pada puncak tahun baru mendatang. Jajarannya akan menggunakan pengalaman yang telah didapat selama menangani varian Delta sebelumnya

“SDM yang sama juga berhasil menghadapi Delta, obat-obatan pun demikian, kemudian alur sudah kita buatkan sedemikian rupa,” jelas Arya.

Sama seperti dalam menghadapi gelombang Delta yang lalu, pihaknya juga memperhatikan dari segi kapasitas penanganan yang dapat diberikan kepada pasien terkonfirmasi. Hal itu disiapkan olehnya dengan penyediaan 120 bed untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Ketersediaan oksigen bagi pasien juga tidak dilupakan oleh Arya. Untuk itu, dirinya memanfaatkan generator oksigen yang dihibahkan kepada RSUD Kab. Buleleng beberapa waktu lalu. Langkah tersebut menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.