Logiframe Menang Penghargaan Mitra Akuntansi Bergengsi Asia Tahun 2019

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Logiframe, perusahaan konsultan akuntansi terkemuka di Asia, diumumkan sebagai pemenang Xero Awards 2019 – Asia Accounting Partner of the Year. Diorganisir oleh Xero, pemimpin global dalam software akuntansi berbasis cloud, yang merupakan penghargaan perdana untuk merayakan keunggulan perusahaan dalam industri akuntansi. Penghargaan ini mengakui perusahaan akuntansi cloud terkemuka di industri untuk upaya luar biasa mereka dalam merangkul teknologi cloud dan mendukung klien-klien mereka untuk mencapai kesuksesan.

Logiframe didirikan pada tahun 2013 dan telah menjadi mitra Xero sejak awal didirikan. Logiframe telah memanfaatkan teknologi cloud untuk mengembangkan bisnisnya dengan cepat di Indonesia. Menurut laporan Google dan Temasek di e-Conomy se-Asia Tenggara pada tahun 2019, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat sebanyak tiga kali lipat dan akan menjadi US $ 130 miliar pada tahun 2025.

Bacaan Lainnya

Saat ini 99% dari jumlah bisnis di Indonesia merupakan UKM dan mempekerjakan lebih dari 95% tenaga kerja Indonesia, sehingga mewakili peran penting dalam Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Pada 2017, Komisi Pengawas Persaingan Usaha Indonesia (KPPU) mengeluarkan laporan yang menyimpulkan bahwa UKM yang memanfaatkan teknologi mampu menghasilkan peningkatan dalam pertumbuhan pendapatan sampai dengan 80%, yang akan berdampak langsung pada kinerja ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Wienanto Tanuwidjaja, Pendiri dan CEO Logiframe Consulting mengatakan: “Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong digitalisasi UKM, Logiframe bertujuan untuk menjadi penasihat strategis bagi bisnis dan membantu UKM untuk memasuki ekonomi digital yang sedang dikembangkan. Seluruh tim di Logiframe sangat berkomitmen untuk memberikan keunggulan strategis bagi klien kami, dan teknologi telah memperkuat kami untuk meningkatkan produktivitas dan akurasi, memberikan lebih banyak waktu untuk fokus pada analisis keuangan yang menghasilkan nilai tambah yang lebih besar untuk kesuksesan jangka panjang.”

Kevin Fitzgerald, Managing Director – Asia, Xero mengatakan: “Akuntan modern perlu merangkul teknologi cloud agar tetap kompetitif dan sukses. Sebagai mitra platinum Xero pertama di Indonesia, Logiframe telah mengambil langkah luar biasa untuk mengintegrasikan teknologi cloud ke dalam bisnis mereka untuk menjadi pembuka jalan di bidang akunting dan pemimpin di bidang teknologi. Dengan merangkul cloud, mereka dapat menjadi penasihat bisnis yang lebih baik, melalui pekerjaan penasehat yang kompleks, seperti analisis keuangan dan implementasi teknologi. Dengan mengedepankan teknologi cloud, Logiframe akan meletakkan fondasi yang kuat untuk meningkatkan skala bisnis mereka dengan mudah, sekaligus memberikan layanan yang patut dicontoh dan memiliki dampak yang positif bagi klien mereka.”

“Cloud accounting adalah salah satu fondasi inti dan resep utama untuk kesuksesan bisnis. Dengan memanfaatkan cloud accounting, pemilik bisnis dapat memperoleh akses ke teknologi terbaru seperti artificial intelligence dan machine learning yang dapat melakukan proses otomatisasi sejumlah besar proses administrasi dan proses manual. Hal ini juga berarti visibilitas dengan waktu yang sebenarnya ke dalam kinerja bisnis dan memiliki data keuangan di ujung jari mereka, untuk membuat keputusan bisnis yang akurat. Poin yang paling penting adalah teknologi berbasis cloud ini tidak mahal dan dapat dengan mudah diakses oleh semua jenis bisnis, baik besar maupun kecil. Ini sangat scalable ketika bisnis tumbuh dan berkembang sampai dengan ke luar negeri,” kata Wienanto.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *