Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan MI di Kecamatan Sukodadi Lamongan, Ini Pesan Camat

Peserta Lomba gerak jalan dari SDN Unggulan 1 Sukodadi

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id  – Lomba gerak jalan tingkat pelajar SD/MI se- Kecamatan Sukodadi, dengan ditandai keberangkatan peserta oleh Camat Sukodadi, M. Ali Murtadlo, S.pd.

Hal ini dalam rangka memeriahkan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Senin, (22/08).

Bacaan Lainnya

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan lomba gerak jalan kali ini karena habis PPKM pandemi Covid-19.

Diketahui ratusan peserta memadati lokasi, dengan Start di SMPN 1 Desa Sumberaji dan finish di SDN Desa Menongo

Dengan menepuh jarak sekitar 3 kilometer nyayian serta yel-yel terus di suarakan sehinga menjadi perhatian ribuan warga sekitar yang hadir dan para penguna jalan yang melintas.

Camat Sukodadi, M. Ali Murtadlo menyampaikan, tujuan lomba gerak jalan ini adalah diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjalin kerjasama antara instansi sekolah dan lembaga lainnya.

Kendati demikian Ali Murtadlo menyebutkan bahwa momentum seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan khusus bagi peserta lomba gerak jalan

Disamping dapat meningkatkan skill baris -berbaris juga dapat melatih kedisiplinan siswa/siswi.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar tentunya berkat adanya koordinasi, sinergisitas dan kolaborasi antar semua stakeholder terkait”

Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru, kepala sekolah dan peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi dan pemuda selaku generasi penerus bangsa betul-betul bisa menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap tanah air, bangsa dan negara,”ujar Ali

Terpisah Wahyu fajarianto salah satu panitia penyelenggara mengapresiasi gerak jalan bisa dilaksanakan kembali yang sebelumnya sempat vacum 2 tahun paskah pandemi covid-19.

Oleh karena itu menurut dia, lomba gerak jalan agustusan ini, bagian dari tradisi tahunan unuk mengenang para pejuang kemerdekan RI yang masih melekat kuat di masyarakat.

Harapan saya kedepan dengan adanya gerak jalan agar memotifasi generasi muda untuk mewarisi semangat para pendahulu pejuang kemerdekaan RI.

Dengan demikian, kata dia, agar mengasah mentalnya menjadi kuat dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” bebernya.

Sementara salah satu peserta gerak jalan mengaku bersyukur dan sangat antusias dan merasa senang bisa mengikuti gerak jalan dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini.

Disebutkan, semua harus menjaga kebersamaan, kekompakkan serta mempererat kerukunan antar sesama peserta lainnya.

Demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, kata M, Khafid Eka Sentosa peserta dari SDN Unggulan 1 Sukodadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *