LSM LBSI Lumajang, Sediakan Posko Pengaduan Masyarakat

LSM LBSI ketika memasang banner pengaduan masyarakat, Sabtu (7/1/2023) (Dok Foto Riyaman/RadarBangsa.co.id)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumajang Bergerak Satu Indonesia ( LSM LBSI ) yang baru berdiri di Lumajang, menyediakan Posko Pengaduan bagi masyarakat secara umum.

Posko Pengaduan tersebut merupakan salah satu agenda pertama dari LSM LBSI.

Bacaan Lainnya

“Posko ini dibuka bagi masyarakat setiap hari, 24 jam penuh,” kata Ketua LSM LBSI, H. Romli Efendi, di sela kesibukannya, saat memasang banner, Sabtu (7/1/2023).

Menurut H. Romli, lembaganya tidak menggunakan gerakan aktif atau jemput bola. Pihaknya berharap ada peran aktif dari masyarakat dalam upaya penegakan hukum di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lumajang ini.

“Tapi tidak menutup kemungkinan jika ada diantara personal yang menemukan sebuah perkara atau permasalahan di masyarakat, tentunya tetap kita tindak lanjuti juga,” jelasnya kepada awak media ini.

Singkatnya, menurut H. Romli, LBSI tidak memburu permasalahan di masyarakat. Karena yang demikian menurut pria yang berperawakan tegap dan tegas ini, kalau ada laporan, tetap akan didampingi Samapi tuntas.

“Kita bukan pemburu atau pencari perkara, melainkan untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan perkara. Fokus kita kepada penyelesaian perkara yang meresahkan rakyat,” bebernya.

Untuk diketahui, pemasangan banner-banner tersebut untuk kali pertama tersebar di 6 titik, tempat tinggal anggota LSM LBSI, diantaranya di rumah saudara Rochim, Warung ‘Kemigil’ Desa Kebonagung, Sukodono.

“Kedua terpasang di Rumah saudara Kusmanto, jalan Cut Mutia No 42B, Rogotrunan, Lumajang, ketiga ada di Rumah saudara Helmi Cahyono, Desa Sumberanyar, Rowokangkung,” tambah mantan anggota DPRD periode 2014-2019 ini.

Selanjutnya, banner terpasang di Hang Tuah Mart, Desa Yosowilangun Kidul, Yosowilangun, rumah saudara Didik Pramono. Kelima, terpasang di rumah saudara Hasyim As’ari, Dusun Jatiagung, Desa Jatirejo, Kunir, dan terakhir ada di tempat Marsudi Cell, Desa Kabuaran, Kunir.

Sementara itu, Sekretaris LSM LBSI Kabupaten Lumajang, Achmad Fuad Afdlol menyatakan juga terkait pemasangan banner Posko Aduan Masyarakat ini, sebelumnya telah terpasang di beberapa titik juga.

“Sebelumnya ada juga yang sudah terpasang di rumah saudara Himawan Wibisono, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung. Adapula yang terpasang di Desa Mlawang, Kecamatan Klakah,” ucapnya kepada awak media.

Dan ada pula banner terpasang di beberapa rumah relawan LSM LBSI Kabupaten Lumajang wilayah Kecamatan Gucialit, seperti Desa Tunjung dan Desa Jeruk.

“Di Desa Tunjung ada di rumah saudara Hari, saudara Bumin dan saudara Arifin. Untuk Desa Jeruk terpasang di rumah saudara Astro,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *