Luangkan Waktu, Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Direg ke 61 Donorkan Darah

WONOSOBO, RadarBangsa.co.id – Disela-sela kesibukannya, Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K., yang biasa di panggil Cahyo ini, meluangkan waktu untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya, di Klinik Pratama PMI Kabupaten Wonosobo, Selasa (20/4/21).

Dikatakan Serdik Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K., hal ini untuk digunakan demi kebaikan masyarakat Jawa Tengah Khususnya Kabupaten Wonosobo yang membutuhkan darah.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh peserta didik yang lainnya, karena setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain,” kata Serdik Cahyo.

Serdik Cahyo juga berharap, melalui kegiatan ini, Pihak Kepolisian Polda Jateng dapat menindaklanjuti untuk dilakukan Bakti Sosial khususnya Anggota Personil Polda Jateng.

“Mengingat banyak manfaat baik melalui Bakti Sosial Donor Darah ini, salah satunya menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, disaat pandemi Covid 19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI. Selain itu juga, donor darah membuat tubuh menjadi sehat.

“Untuk itu, mari kita donorkan darah kita, untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, jadi tidak ada imun tubuh kita menurun setelah donor darah ini, malah kita menjadi sehat,” pungkasnya.

(Oki/Agus P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *