LVRI, Menjadi Sosok Kekuatan NKRI Harga Mati

oleh -50 views
Foto : Dari Kiri, Pagdam V Brawijaya.Gubernur Jatim, Ketua DPD LVRI Jatim, Walikota Batu

RADARABANGSA.CO.ID || BATU – Pelaksanaan HUT Legiun Veteran RI (LVRI) Ke- 62 tahun 2019 Wilayah DPD Jatim, dihadiri langsung Gubernur Jatim Dra.Khofifah Indar Parawansa dan Pagdam V Brawijaya Majen TNI R. Wisnu Prasetyo Budi, didampingi Walikota Batu Dewanti Rumpoko, wakil walikota Punjul Santoso, hadir pula Walikota Malang Sutiaji, Plt Bupati Malang Sanusi, yang disaksikan para petinggi LVRI serta anggota berlangsung di Gedung Graha Pancasila kota Batu,Selasa(13/8).

Dari makna HUT Veteran itu, ketua DPD LVRI Jatim (Purn) Brigjen TNI Drs.Ismadi, mewakili anggota LVRI, menyampaikan dihadapan pejabat petinggi Jatim, bahwa” peringatan hari Veteran ini, merupakan penghargaan kepada para Veteran pejuang kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan dimasa revolusi fisik”ucapnya.
.
Ditambahkan lagi, Peringatan tanggal 10 Agustus itu, bukan sekedar mengenang terjadinya gencatan senjata, tapi juga memaknai momentum itu sebagai kemenangan para pejuang kemerdekaan yang bersama sama dengan rakyat berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia kala itu” paparnya.
.
Disisi yang lain, momen HUT LVRI yang ada di Kota Batu, sudah rutin dirayakan berjalan 18 tahun selama kota Batu terbentuk. Bentuk terimakasih dan kepedulian pemerintah kota Bau pada para anggota LVRI, memberikan rumah bagi veteran dan setiap tahunnya memberikan tali asih sebanyak 4 kali kepada para veteran yang tergabung dalam LVRI,tandas” Dewanti Rumpoko, yang diamini para anggota yang hadir di Gedung Graha Pancasila.

Tidak ketinggalan pula, sebagai anggota TNI dan menjabat Pagdam V Brawijaya, sangat patuh dan hormat pada para senior, dalam hal ini anggota LVRI pada saat ini, yang sudah mempertahankan kemerdekaan, dan nilai juang 45 , serta menjadikan pewaris pada anak bangsa di masa sekarang hingga masa datang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kuat” tegas Pangdam V Brawijaya.

Foto: Walikota Dewanti Rumpoko Menyerahkan Bantuan pada Anggota LVRI

Dasar peringatan HUT LVRI Ke-62, Gubernur Jatim Hj.Khofifah Indar Parawansa,”mengingatkan, pada seluruh masyarakat dan para pejuang LVRI, mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa para pejuang LVRI. Karena kegiatan semacam ini menjadi penting untuk membangun semangat antar generasi.

“Alasanya,dimana bangsa ini ada karena perjuangan dan dedikasi yang luar biasa oleh pendahulu kita, salah satunya para anggota Veteran. Disarankan, kita harus bergandeng tangan untuk mengapresiasi hasil perjuanganya, untuk melakukan yang terbaik demi kemakmuran dan kesejahteraan, keamanan masyarakat Jatim secara menyeluruh,” pungkasnya Khofifah. (wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *