M Fatikh, Desa Mojoasem Harus Maju

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Tidak ingin ketinggalan dengan Desa lain, Kepala Desa (Kades) Mojoasem, Mohammad Fatikh, ST terus melakukan pembangunan di Desa Mojoasem, Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik.

Kades Fatikh memanfaatkan waktunya dengan maksimal untuk mengabdi kembali, menuntaskan cita cita yang masih belum terlaksanakan selama ia memimpin desa ini. Bahkan pekerjaan yang tidak dilakukan sebelumnya kini akan dimaksimalkan olehnya.

Bacaan Lainnya

“Selama desa dipimpin Kades Fatikh, Desa nampak mulai maju. Menata balai desa hingga memperbaiki administrasi perkantoran menjadi fokus utama selain membangun infrastruktur dan peningkatan SDM,” kata Mariono, seorang warga desa Mojoasem kepada media ini.

Fatikh mengatakan, Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) seharusnya memang direlisasikan untuk keperluan masyarakat, bukan untuk keperluan pribadi kades dan perangkat. “Saya sering katakan, Desa Mojoasem ini bisa menjadi yang terbaik, apabila kita mau untuk menjadikan desa maju,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dirinya mengaku sangat bertekad memajukan desanya sebagai desa yang bersaing dengan desa lain. “Kami berusaha menjadi pelayan masyarakat desa dengan cepat dan cekatan, karena pada saat ada warga yang datang lke kantor desa, pasti membutuhkan pelayanan yang baik, ramah,” paparnya.

Selain itu, tambahnya, perkantoran setiap hari seluruh staf desa diwajibkan melayani warga. “Semua staf harus siaga melayani di balai desa,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, potensi setiap desa untuk maju tentu sangat besar apalagi jika Dana Desa (DD) yang diberikan betul-betul direalisasikan dengan porsinya. “Tinggal bagaimana kades menilai DD itu, jadi jangan salahkan nominal DD tetapi salahkan diri sendiri jika desa yang dipimpin tidak maju,” pungkasnya.(Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.