M Taufik Terpilih Menjadi Ketua Forwas

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Wartawan harian Surya M Taufik terpilih menjadi Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggantikan Wartawan SCTV Eko Yudho.

Taufik mendapat suara mayoritas anggota dalam Musyawarah Anggota (Musang) yang digelar di Kedai Djengsrie Sidoarjo, Jumat (25/3/2022).

Bacaan Lainnya

Mengalahkan dua calon lain, Novem Suhendra dan M Kholid. Rinciannya Taufik dapat 21 suara, Novem 1 Suara, dan Kholid 4 suara.

Dari 29 orang anggota Forwas, dua orang berhalangan hadir dalam acara ini. Satu anggota memilih abstain sehingga suara sah ada 26 suara dalam pemilihan.

“Alhamdulillah, Musang berjalan lancar. Dari LPJ pengurus lama sampai pemilihan ketua baru untuk periode 2022-2025, semua berjalan dengan penuh demokratis,” kata Eko Yudho, Ketua Forwas periode 2019-2022.

Eko berharap, Forwas bisa semakin maju dan berjaya. Beberapa kekurangan dari pengurus periode kemarin diharapkan bisa diperbaiki oleh pengurus periode selanjutnya.

Sementara itu, Mas Topik, panggilan akrabnya bertekad membawa Forwas bersatu untuk maju. Sesuai tagline agenda Musyawarah Anggota siang tadi. “Yang penting itu komuni, setelah itu kasi. Komuni artinya berkumpul, kasi itu diberikan sesuatu,” kata pria penyuka topi itu. Jadi berkumpul dulu, guyup dulu, bersatu dulu, baru setelah itu dikasih sesuatu. Sesuatu itu bisa berupa ilmu, pengalaman, jaringan, dan lainnya. “Kalau sudah sering kumpul, diskusi, intesif ngobrol, pasti ada sesuatu yang didapat,” jelasnya.

Dirinya sudah menjawab tantangan sebagai ketua. Sebagai gantinya, dirinya menantang komitmen seluruh anggota untuk turut membawa kiprah Forwas yang sudah tinggi, menjadi lebih tinggi lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.