Magang di Tengah Kondisi Pandemi, Mahasiswa Untag Surabaya Tetap Produktif

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Dimas Septian Budi Cahyono dan Rafi Naufal Virgiawan, dari program Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melakukan kegiatan Magang di Harian Bhirawa Surabaya, Mahasiswa tersebut turut dipantau oleh Pak Edy Sudaryanto selaku pembimbing kegiatan Magang.
Mereka melakukan kegiatan magang di Harian Bhirawa sebagai Jurnalis, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan penuh dengan kegiatan mencari berita, menulis berita.

Mahasiswa melakukan kegiatan magang dengan cara berkelompok yang berjumlah 2 orang.

Bacaan Lainnya

Harian Bhirawa merupakan salah satu surat kabar yang terbit di Surabaya dengan pangsa pasar di kalangan birokrasi, yang terletak di Jl. Indragiri No.72 Surabaya. Harian Bhirawa memiliki semboyan “Mata Rakyat Mitra Birokrat” yang cikal bakalnya berawal dari Kodam V/Brawijaya.

Dimas Septian dan Rafi Naufal diberi kesempatan untuk terjun ke lapangan untuk mencari berita. Pertama kali meliput kejadian tentang kasus peredaran regulator LPG yang tidak memenuhi standart SNI di Polda Jatim.

Penugasan kedua mahasiswa melakukan liputan di SMANOR Sidoarjo tentang Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur datang untuk melihat situasi serta membahas tentang kualitas atlet yang ada di SMANOR tersebut.

Dalam menjalankan tugas liputan, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu dan materi yang didapat saat kuliah “Broadcast Journalism” pada semester 5. Dalam kuliah tersebut, dijelaskan cara dan aturan dalam mencari berita. Mulai dari awal perencanaan liputan sampai proses editing hasil liputan.

Penulis : Dimas Septian Budi Cahyono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *