Mahfud MD Menkopolhukam Pulang Kampung, Sungkem ke Ibu dan Ziarah ke Leluhur

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Mahfud MD Menkopolhukam RI pulang kampung ke Madura di Desa Plakpak Pamekasan,Jum’at pagi (01/11/2019).

Kedatangan Menkopolhukam RI ini pulang kampung ke Pamekasan Madura Jawa Timur untuk sungkem ke Ibunya yang kini tinggal di Dusun Seccang, Desa Plakpak Pamekasan, selain itu Mahfud MD bersama rombongan dalam rangka ziarah ke makam leluhurnya terutama ayahnya almarhum H.Mahmudin.

Di Dusun Seccang Desa Plakpak Pamekasan terdapat sebuah kompleks pemakaman yang dimana di kompleks pemakaman para leluhur dan keluarga dekat Mahfid MD Menkopolhukam RI yang diantaranya, Buyut, Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Ayahnya, Saudara serta para Sepupunya.

Bacaan Lainnya

Usai melakukan ziarah Mahfud MD mengatakan, kepulangannya ke Madura tepatnya ke kampung Dusun Seccang, Desa Plakpak Pamekasan hanya untuk ziarah dan sungkem kepada Ibunya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) melanjutkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan saya merupakan Wakil dari Madura di panggung Nasional memohon doanya, dengan jawaban yang singkat penuh dengan tergesa gesah.

Ziarah yang dilakukannya bersama rombongan Mahfud yang memimpin pembacaan doa yasin dan tahlil untuk leluhurnya, Jum’at (01/11/2019).

Tampak hadir dalam rombongan diantaranya, istri tercinta Zaizatun Nihayati, Warek I Unitomo Siti Marwiyah (adik kandung Mahfud MD) dan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Firman Syah Ali (keponakan Mahfud MD).

Disela sela acara ziarah Firman Syah Ali mengatakan, Mahfud MD memang sering ziarah ke Madura ke makam para leluhurnya. Sesempit apapun waktunya bliau salu meluangkan waktunya, tuturnya.

Warga desa tampak berdiri ditepi jalan dengan melambaikan tangan kearah iring iringan Mahfud MD beserta rombongan lewat selain itu para sisaw siswi SD berdiri didepan sekolahnya turut melambaikan tangan kearah rombonga tersebut.

Desa Plakpak merupakan salah satu desa yang berbasis Sarekat Islam/Masyumi di Pamekasan dimana orang tua Mahfud MD warga asli Desa Plakpak Pamekasan dan pada waktu itu hanya orang tua Menkopolhukam Mahfud MD bersama beberapa orang yang lain ikut Partai NU.(Mer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *