Majelis NU Desa Gredek Gresik, Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Majelis NU Desa Gredek Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, melaksanakan kegiatan bagi sedekah di Masjid Al Mukhlisin (24/04)

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Ramadhan penuh berkah meningkatkan keimanan dan ke taqwa’an sebagai ormas yang berideologi islam, Majelis NU Desa Gredek Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, melaksanakan kegiatan bagi sedekah di Masjid Al Mukhlisin. Minggu (24/04)

Dalam sambutan ketua ranting desa Gredek menyampaikan ” bahwa’ kegiatan santunan tersebut dilaksanakan rutin pada bulan Ramadhan dan santunan ini merupakan bentuk perhatian atas hak mereka anak yatim dan fakir miskin serta kaum duafa.

Bacaan Lainnya

Anggaran santunan tersebut murni dari donatur masyarakat yang mempunyai rizki lebih dan hamba Allah yang dikumpulkan pada jum’at legi atau setiap bulan sekali. Pada Ramadhan ini Nahdatul Ulama (NU) ranting Desa Gredek telah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 30.000.000 yang di gunakan juga untuk bingkisan lebaran serta Ta’jil dan berbuka bersama secara Gratis.

Selanjutnya Sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Gredek yang pada inti kegiatan santunan ini merupakan bentuk kebersamaan, bentuk perhatian, bentuk kasih sayang kepada anak yatim dan fakir miskin serta kaum duafa. Sebagai bentuk implementasi kita akan cinta kita terhadap Rosulullah Muhammad SAW.

Kebahagiaan anak yatim sebagai pembuka jalan ketemu Rosulullah SAW seperti yang tersirat dalam Al Qur an surat Al maun sebagai landasan kuat membahagiakan Anak Yatim, Fakir Miskin, dan orang orang terlantar untuk tidak menghardik. Tegas M ghofar

Dalam penyerahan santunan kades ghofar mengelus kepala anak anak yatim sambil berkata lirih ” Bahagialah anak ku, kedua orang tua mu pun bahagia barsama para wali Allah,Kalian berhak bahagia dengan amal sholeh. ” Berkaca kaca mata kades Ghofar.

Camat Duduk Sampeyan menuturkan ” Kegiatan ini sangat baik dan positif, kalau bukan kita terus siapa lagi, apa lagi Desa Gredek ini sebentar lagi menjadi Desa mandiri. Ini berkat kerja keras Kepala Desa Gredek bersama warga NU dan warga keseluruhan Desa,untuk meningkatkan ekonomi pertanian.

Semua kerja kerasnya patut di syukuri karena kerja keras tersebut keberhasilannya juga berkat do’a anak anak yatim piatu, fakir miskin dan duafa. Desa Gredek menjadi sentral suri tauladan pembagunan infrastruktur, pembangunan SDM, dan pembangunan ekonomi. Pungkasnya”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.