Malam Keempat Rajabasa Expo Disdukcapil Lampung Selatan Buka Pelayanan Pembuatan KTP dan Akte Kelahiran

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN, RadarBamgsa.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan Turut, Mengisi Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa Ke-19 Tahun.

Diketahui,Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan mengisi Pameran Pembangunan Desa Tersebut dimalam keempat yang dipimpin langsung oleh Edy Firnandi Selaku Kepala Dinas (Kadis).

Bacaan Lainnya

Menurut Kadis Disdukcapil Edy Firnandi,Keberadaan Pelayanan Disdukcapil di Pameran Pembangunan Desa dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Rajabasa Ke-19 ini,merupakan memenuhi permintaan dari Camat Kecamatan Rajabasa untuk mengisi kemeriahan Rajabasa Expo.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa memberikan pelayanan disini,sesuai dengan yang diharapkan oleh Camat Rajabasa.”Ujarnya,Selasa (10/12/2019) Malam.

Pelayanan yang di berikan kepada masyarakat di acara memeriahkan HUT Kecamatan ini diantaranya,Pembuatan Kartu Keluarga (KK),Akte Kelahiran dan Surat Keterangan Pengganti KTP.

“Harapan kita melalui pelayanan ini masyarakat memiliki data kependudukan yang lengkap dan benar.sehingga masyarakat memiliki dokument data kependudukan.”Tambahnya

Lebih Jauh Edy Firnandi menyampaikan.sejauh ini data kependudukan dilampung selatan,untuk Akte sudah tinggi yakni mencapai kurang lebih 96%.cuma masih ada yang memiliki akte lama.yang tidak terbaca oleh sistem.jika untuk KTP dilampung selatan saat ini yang belum terekam tinggal 2% lagi.

“Selain anak-anak yang baru lahir,lansia kita juga harus memperbaiki Akte lama yang tidak terbaca oleh sistem,”Ujarnya lagi

Masih bersama Edy Firnandi,proses pembuatan KTP sebenarnya paling lama sepuluh menit jadi.itu juga apabila blangko E-KTP ada dan sistem jaringannya bagus.

“Kadang-kadang kendala yang membuat lama itu sistem jaringan yang terkadang gangguan dan keberadaan blangko E-KTP.”

Taklupa pula Edy Firnandi mengucapkan, Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa yang Ke-19 Tahun.Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *