Malam Pergantian Tahun Baru, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Berpatroli Antisipasi Penyebaran Covid-19

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa dan Danyon 527/BY, Mayor Inf Alexander Terangta, terus bersinergi melaksanakan patroli sekala besar jelang pergantian tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020). [KMF]

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Meningkatkan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa dan Danyon 527/BY, Mayor Inf Alexander Terangta, terus bersinergi melaksanakan patroli sekala besar jelang pergantian tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Patroli tersebut merupakan tindak lanjut terkait surat edaran Bupati Lumajang Nomor 100/2411/427.1/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, mengingat penyebaran Covid-19 masih relatif tinggi di Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Sasaran patroli jajaran Pemkab Lumajang dan TNI-POLRI adalah titik-titik rawan yang sering dijadikan tempat berkerumun oleh masyarakat.

Saat melaksanakan patroli, Bupati masih banyak menemukan masyarakat yang masih berkumpul di depan rumah-rumah untuk bersiap-siap melakukan perayaan pergantian tahun baru. Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, personel gabungan juga membubarkan kerumunan warga yang sedang berkumpul di warung kopi, bahkan ada beberapa warga yang sedang melakukan kegiatan lomba mancing di Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono juga turut dibubarkan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kami berpatroli untuk melakukan pemantauan di titik-titik yang sering dijadikan tempat berkerumun. Saya harap semua masyarakat warga agar tetap memakai masker,” ujar Bupati Lumajang.

Bupati berharap, patroli yang dilaksanakan secara bersama-sama tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab Lumajang dengan TNI-Polri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta menciptakan kemanan dan kondusifitas di malam pergantian tahun baru 2021 di Kabupaten Lumajang.

(Azis/Kmf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *