Manfaat Pembangunan Infrastruktur di Lamongan, Sudah Bisa Dirasakan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Dok Kmf Lmg for RB)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan 5 ruas penanganan jalan yang dikemas dalam program prioritas jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula), Kamis (5/1) di 5 ruas Jamula di Kecamatan Deket, Kecamatan Glagah dan Kecamatan Karangbinangun

“Jamula ini bukan hanya program prioritas, namun program super prioritas yang Alhamdulillah sudah diresmikan. Hari ini diresmikan bertahap 5 ruas dari 41 ruas. Semoga ini dapat mempermudah akses masyarakat,” tutur Bupati

Bacaan Lainnya

Dari kelima ruas jalan yang dibangun dengan betonisasi tersebut meliputi, ruas Deket – Soko dengan panjang 1109 meter dengan lebar 6 meter dan panjang 504 meter dengan lebar 4 meter, yang membutuhkan waktu pengerjaan 38 hari. Kedua ada ruas Soko – Karangbinangun dengan panjang 600 meter dan lebar 6 meter, serta ada pelebaran. Ketiga ruas Soko – Dagang dnegan panjang 2341 meter dan lebar 4,5 meter ditambah ruas dengan panjang 770 meter dengan lebar 6 meter, yang dibangun sejak 8 Juni dan selesai 4 November. Keempat ialah ruas Tanjungmekar – Sambopinggir dengan panjang 766 meter dengan lebar 4 meter, adapun ruas yang telah dilakukan aspal hotmix yang panjangnya 423 meter dengan lebar 4 meter. Dan yang Terakhir ialah ruas Sidokumpul – Tanjungmekar dengan panjang 350 meter dengan lebar 5,7 meter dan ruas dengan panjang 889 meter dengan lebar 4 meter, adapun aspal hotmix sepanjang 500 meter dan lebar 4,5 meter.

Tuntasnya pembangunan jalan memberikan dampak positif pada masyarakat karena dapat mempermudah akses transportasi serta meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Pembangunan jalan ini sangat bermanfaat bagi warga, karena dulu sebelum dibangun banyak lubang dan banjir sehingga sering terjadi kecelakaan dan menghambat perjalanan. Sekarang sudah luar biasa,” ungkap warga Desa Soko, Basar.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga melakukan peresmian 2 Puskesmas pembantu (Pustu) yang terletak di Desa Gempolpendowo dan Desa Sukorejo serta 2 gedung pelayanan obstetri neonatal emergensi dasar (PONED) yang berada di Puskesmas Deket dan Puskesmas Glagah. “Pustu dan Poned yang baru saja diresmikan ditujukan untuk intensifkan layanan kesehatan sebagai program prioritas Kabupaten Lamongan yakni “Lamongan Sehat”, tandasnya.

Hadirnya Pustu dan Poned diharapkan dapat memaksimalkan layanan dan fasilitas kesehatan di Lamongan. Selain itu juga untuk meneguhkan nilai baik pada bidang kesehatan dari Ombudsman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *