Marhaban ya Ramadhan, BMH Sumut Bahagiakan Buruh Cuci

  • Whatsapp
Buruh cuci atau asisten rumah tangga di Johor yang menerima bantuan dari BMH Sumut

SUMATERA UTARA, RadarBangsa.co.id – Siti Rohana, seorang buruh cuci atau asisten rumah tangga di Johor Medan mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya setelah mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan oleh BMH yang bekerjasama dengan Majelis Taklim An Nisa Komplek Villa Prima Indah Johor Medan (17/5).

“Saya terimakasih banyak atas bantuan ini, kami diberi sembako ini, semoga jadi berkah untuk kita semua,” ucapnya dengan suara tersedak agak haru.

Bacaan Lainnya

BMH bersama para donatur memberi bantuan sembako kepada 40 orang asisten rumah tangga yang mayoritas buruh cuci.

Saat ini mereka menjadi pejuang yang memenuhi kebutuhan keluarga agar dapat bertahan dalam menghadapi wabah ini, sehingga ini sebagai bentuk dukungan kita kepada mereka.

“Ada banyak orang orang yang tanpa wabah Covid-19 ini pun sudah sangat perlu bantuan. Dan, kami memandangnya, buruh cuci ini termasuk yang sangat perlu dibantu,” jelas Ketua BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib.

Bantuan sembako berupa beras, gula pasir, minyak makan, ikan sarden, teh celup dan masker ini adalah amanah zakat, infaq, dan sedekah yang donatur titipkan pada BMH.

“Hari ini kami salurkan dalam program senyum dhuafa,” imbuh Lukman.

Di setiap pelaksanaan kegiatan, BMH selalu menerapkan protokol krisis yang telah ditetapkan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan jaga jarak sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Ibu Ifit (55) Ketua Pengajian An Nisa Villa Permai Indah Johor menuturkan respon bahagianya atas kerjasama ini.

“Terimakasih atas dukungan BMH kepada waga sekitar kami dalam bentuk sembako, adapun warga yang diberikan adalah yang sangat membutuhkan yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga disekitaran komplek kami. Semoga apa yang dikerjakan oleh BMH Sumatera Utara beserta donatur dimudahkan Allah jalannya dilancarkan dan semakin berkembang membantu orang yang membutuhkan dan dalam ridho Allah. Barakallah,” tuturnya

(Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *