Maria Lucia Lindhajany Bagikan Paket Sembako pada Korban Kebakaran Tambak Asri

  • Whatsapp
Korban kebakaran di Tambak Asri, Surabaya terus mendapatkan bantuan

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Warga di RW VI Tambak Asri, Kel. Morokrembangan, Kota Surabaya kini menimpa sebuah musibah yang tak diduga. Si jago merah membakar pada 7 rumah di RW setempat pada Jumat (24/7) malam hari.

Untuk meringankan beban pada keluarga korban yang terkena musibah kebakaran tersebut, Politisi Partai NasDem, Maria Lucia Lindhajany mengunjungi tempat kebakaran tersebut dan memberikan bantuan paket sembako pada 16 kepala keluarga, dan masker untuk masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Saya kesini karena tergerak hati saya, saling membantu pada sesama, apalagi di situasi Covid-19 ini, serba sulit pekerjaan, dan pasti berkurang ekonomi keluarga. Saya berempati dan tulus membantu memberikan sedikit, saling berbagi pasca kejadian ini,” ujarnya saat ditemui awak media. Rabu, (29/7/2020) siang hari.

Era pandemi, Maria kaget ternyata banyak sekali penduduknya disini, menurut dia, harus digenjot untuk edukasi, meskipun tidak gampang, jangan pernah bosan untuk mengedukasi. Supaya yang belum tahu menjadi tahu bahaya Covid-19 yang tak bisa terbendung.

“Saya mengingatkan, kejadian yang menimpa warga Tambak Asri ini jangan sampai terulang lagi. Ini menjadi pembelajaran kita semua. Kita bantu pemerintah atasi pandemi dan potensi bencana. Apalagi banyak anak kecil disini, karena mereka generasi masa depan kita.

Maka terus kita genjong membentuk karakter SDM yang kuat, meskipun tak bisa instan, tetapi kalau selalu diedukasi maka kemajuan potensi anak-anak akan terus meningkat,” ungkap Notaris ternama di Surabaya ini.

Terkait mencegah adanya potensi kebakaran, ia mengingatkan pemerintah harus hadir, bantu menyediakan alat-alat pemadam kebakaran di titik-titik strategis tiap kampung, misal di tempatkan di pos satpam ataupun balai kampung.

“Ini kan juga menjelang Pilkada 2020, semoga Partai NasDem yang mengusung pak Machfud Arifin (MA) bisa membuat solusi seperti ini. Meskipun banyak kampung juga yang belum mampu, tetapi dengan rembukan bersama insyaallah solusi bisa diclearkan,” ucap perempuan yang juga Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tersebut.

Dirinya mengimbau, untuk para korban lebih tabah menghadapi pasca kebakaran ini, jangan mengeluh, insyallah ini saling membantu dan pemerintah juga siap mencari solusinya.

“Dengan kejadian ini, anak-anak kecil bisa mengalami traumatik, mereka masa depan kita semua. Saya berharap, warga Surabaya lainnya yang mampu dan para donatur tergerak hatinya untuk bisa melihat disini langsung, berbagi kasih pada sesama,” tutup Maria Lucia Lindhajany.

Perlu diketahui, Maria Lucia tidak sendirian disana, ia juga didampingi mantan Anggota DPRD Kota Surabaya 2009-2014, Sudarwati Rorong, dan Ketua Komunitas Tolong Menolong, Daniel Lukas Rorong.

(Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *