Masa Pandemi, Bos Vando Gym Pasuruan Berbagi Nasi Kotak Setiap Hari Jum’at

PASURUAN, Radarbangsa.co.id Pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai sektor kehidupan, membuat perekonomian warga menjadi gonjang ganjing. Namun bagi Bos vando gym Bang Mochtar, yang akrab di panggil Bang Mok, masa-masa sulit itu tak membuatnya berhenti untuk terus menggiatkan usaha sekaligus berbagi meringankan beban mereka yang kesulitan.

Pengusaha kebugaran vando Gym ( Jl. Pasar Kejapanan Gg. Jeruk RT.13 RW.05 Dusun Ngering, Desa Legok Kec. Gempol Kab. Pasuruan ), dan Bengkel Motor yang buka malam hari di ruas jalan Raya Kejapanan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum’at ( 14/1/2021) itu memilih cara berbagi dengan mengadakan kegiatan Jumat Berkah. Dengan menggunakan Mobil, dia membagikan ratusan nasi kotak secara gratis setiap hari Jumat, satu bulan 2 kali.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Jumat Berkah itu sudah 2 tahun lamanya dilakukan Bang Muk bersama teman temannya apalagi di saat pandemi Covid-19 baru mulai melanda. Hingga sekarang, kegiatan tersebut masih terus dilakukannya secara rutin.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dalam sebulan sebanyak 2 kali, semoga bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, ”  Imbuh Bang Mok.

Ada sekitar 250 hingga 300 nasi kotak yang disiapkan Bang Muk untuk sekali kegiatan Jumat Berkah. Setiap Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Bang Mok biasanya ‘memarkirkan’ mobilnya di pertigaan Jl. Raya Kejapanan. Menyasar Tukang becak, sopir angkot, pejalan kaki maupun warga setempat, pedagang asongan dan pedagang kaki lima. Ratusan makanan yang dibagikannya ludes diserbu warga.

Sokongan dana dalam kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak, antara lain alumni SMP YAPENAS ’88 serta simpatisan yang membantu melancarkan kegiatan tersebut.

Bang Mochtar bersama kawan kawannya menceritakan awal tahun 2020 ia membagikan bingkisan makanan hanya 25 kotak menggunakan sepeda. Namun seiring berjalannya kegiatan jum’at berkah ini bantuan dari teman temannya semakin bertambah hingga dapat berjalan 2 tahun lamanya

“Dulu kita cuma bisa membagikan 25 kotak makanan. Seiring berjalannya waktu banyak yang membantu hingga akhirnya alhamdulillah bisa berjalan 2 tahun lamanya,” Ungkap Bang Mochtar saat berbincang dengan awak media.

Semangat berbagi kepada sesama yang dimiliki Bang Mok bersama kawan kawannya memang sangat tinggi, peduli dengan sesama, dengan keikhlasan dan ketulusan, Bang Mok tak pernah berhenti untuk terus berbagi.

Sejumlah warga mengapresiasi semangat Bang Muk yang selalu berbagi dan mau membantu masyarakat dimasa sama sulit seperti saat ini.

“Sangat luar biasa, sebungkus nasi yang diberikan Bang Mochtar sangat berarti bagi kami, kami sangat berterima kasih,” tandas salah satu tukang becak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *