Maslam Peri Gelar Aksi Tolak People Power

0
229

LAMONGAN.RB. Puluhan massa yang tergabung dalam Masyarakat Lamongan Peduli Negeri ( Maslam Peri ) melakukan aksi turun jalan untuk menolak gagasan atau isu people power yang akhir-akhir ini terdengar dari sebagian oknum atas hasil Pemilu 2019 yang dianggap curang.

Aksi dan orasi dilakukan oleh mereka di sekitaran tugu Adipura kebanggan kota Soto dan berakhir di Jalan Lamongrejo, untuk mengajak masyarakat agar berpikir rasional dan tidak mudah terpancing dengan munculnya isu tersebut.

“Kami akan selalu berdiri bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai dukungan moral. Kami juga menolak segala bentuk gerakan yang mendelegetimasi Pemilu serentak kali ini,”kata Marjuki salah satu perwakilan Maslam Peri. Rabu (15/05/2019).
Lihat juga Videonya :

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan membangun negeri yang kita cintai ini. Dan menunggu hasil keputusan dari KPU pada tanggal 22 Mei 2019.

“Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak oleh KPU sudah sesuai dan telah memenuhi azas kejujuran dan keadilan (jurdil),”tegasnya.

Sementara Koordinator Aksi Maslam Peri Rendra menyampaikan, aksi yang dilakukan tersebut murni dari masyarakat Lamongan.

“Aksi ini murni dari masyarakat Lamongan, yang ingin kembali bergandengan tangan usai pesta demokrasi digelar,”tutur Rendra.

Tidak sekedar berorasi dan membagikan selebaran, dalam aksinya Maslam Peri juga membawa puluhan poster yang bertuliskan pernyataan sikap mereka di antaranya “#save KPU”, “tolak people power”, “kami Masyarakat Lamongan Peduli Negeri dengan tegas menolak people power”, serta dukung KPU-Bawaslu dalam mewujudkan Pemilu damai, jujur, dan adil.

Menurutnya aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menolak adanya isu people power, karena itu bertentangan dengan konstitusi.

“Kami berharap kepada semua pihak yang merasa ‘dirugikan’ pada Pemilu 2019, agar menyalurkan keberatan mereka melalui lembaga yang telah diatur dalam undang-undang dan bukan dengan cara melakukan people power,”pungkasnya.

Karena bertepatan pada bulan Ramadhan dan menjelang buka puasa. Aksi pun dilanjutkan oleh mereka dengan membagikan kue dan air mineral kepada para pengguna jalan. (hd).

LEAVE A REPLY