Media Gethering 2021 bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo, di Hotel Bumi Resort Surabaya

  • Whatsapp
Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin didampingi Sekda Probolinggo (kiri) Nara sumber (kanan ) [IST]

PROBOLINGGO,RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar media gathering untuk yang ke lima kalinya, Kamis (8/4/2021). Di Hall Rajasa, Hotel Bumi Resort Surabaya ,setelah-facum satu tahun karena dampak pandemi covid 19 ,Gethering ke empat di Jogya Th 2019 .

Menghadirkan Emil Faizza ,Spd,M.Med,Cit Presenter dan pakar ilmu komunikasi sebagai Nara sumber Faizza adakan shering dan berbagi ilmu tentang komunikasi bersama wartawan dari berbagai media kota Probolinggo

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema, komunikasi efektif dan personal branding bagi wartawan dan peran media di masa pandemi. Para wartawan nampak antusias menyimak materi tersebut karena juga ada sesi tanya jawab bersama pemateri.

Plt Kadiskominfo Pujo Agung Satrio menuturkan jika peserta gathering sejumlah 60 orang meliputi wartawan media cetak harian dan mingguan, media on line dan media televisi.

Pujo juga menjelaskan sekilas tentang agenda gathering yang digelar selama 2 hari ini. Selain memperoleh materi dari narasumber di hari pertama, akan dilanjutkan Jumat (9/4/2021) dengan outbond guna memperkuat kerja sama dan kekompakan teman media.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat membuka acara tersebut menyinggung tentang peran media sebagai sarana edukasi dan meluruskan informasi yang hoax. “Keberadaan media sangat diperlukan guna mempublikasikan capaian pembangunan dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah selama ini, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi media yang selama pandemi ini berkontribusi dalam memberikan informasi tentang upaya penanganan covid 19. “Semoga dengan adanya media gathering ini ada tambahan wawasan dan ilmu dari narasumber sehingga ke depan lebih baik dalam mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Habib Hadi juga menambahkan jika pihaknya terbuka dalam menjalin komunikasi dengan media. Walikota ke 21 kota probolinggo ini berharap kita saling menghargai, membangun komunikasi yang baik..

Munculkan informasi yang seimbang, ada klarifikasi sebelum dimuat dalam berita. Bukan mencari viralnya, karena hubungan kita selama ini sudah bagus,” pintanya.Orang nomor satu ini juga menegaskan jika media diberikan kebebasan, tidak pernah ada ancaman atau kekerasan terhadap jurnalis, sehingga harus saling menjaga hubungan baik selama ini.

Habib Hadi Zaenal Abidin walikota probolinggo mengapresiasi serta acungkan jempol kepada Media yang selalu mengedepankan Cek dan Balance dalam menyajikan berita,dihawatirkan bila tidak komformasi dari nara sumber dapat memunculkan atau menggiring pembaca pada opini negatif kepada pembacanya.”ujarnya

“Media harus bisa membantu memberikan informasi yang cerdas, jika ada keluhan atau pengaduan dari masyarakat. Karena terkadang aturan dan regulasi pemerintah tidak dipahami, maka disinilah peran media memberikan edukasi,” imbuhnya.

(NN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *