Media Radar Bangsa Perwakilan Jateng-DIY Gelar Pelatihan Profesional Jurnalistik Praktis

Anggota media RadarBangsa Perwakilan Jateng-DIY ( Dok Foto RadarBangsa)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Media Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY menggelar pelatihan jurnalistik praktis 2022 di ruang pertemuan Bebek Goreng Mas Budi Cabang Tambak Dalam Semarang. Senin (18/07/22).

Kegiatan pelatihan jurnalistik praktis ini merupakan salah satu kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi wartawan Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY yang diikuti oleh 15 wartawan.

Bacaan Lainnya

Oki Rinenggo Basuki, selaku Ketua Media Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY menyatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan profesional wartawan agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi berita dan karya jurnalistik baik untuk media cetak, online atau media sosial.

“Dengan pelatihan atau workshop praktis ini semoga dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita yang berkualitas dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujar Oki.

Selain itu, Oki juga menegaskan dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi teman-teman reporter dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan atau jurnalis secara profesional.

Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik praktis ini mereka dapat mengeksploitasi dan memproduksi sebuah informasi yang lebih obyektif, akurat berdasarkan data dan fakta.

Tampak jelas raut ceria dan bangga wajah antusiasme 15 peserta wartawan Media Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY dalam mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik praktis ini.

Pasalnya materi yang diberikannya pun beragam diantaranya pemahaman 5W1H, teknis penulisan berita, feature, foto jurnalistik dan lain-lain.

Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi.

Harapan Oki, kedepan pelatihan jurnalistik praktis untuk Media Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY ini akan terus belanjut dengan materi-materi lain yang lebih bagus dan menguatkan para wartawan Media Radar Bangsa Perwakilan Jawa Tengah DIY untuk menjadi wartawan yang lebih profesional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.