Melalui Penguatan UMKM, Lamongan Memulihkan Ekonomi Pasti Bisa

  • Whatsapp
Bupati Yuhronur Efendi saat melihat batik khas Lamongan yang Istimewa dan keren [IST]

LAMONGAN,RadarBangsa.co.id – Upaya untuk memulihkan produktifitas UMKM di Kabupaten Lamongan terus dilakukan Bupati Yuhronur Efendi, sesuai program kerja dalam 100 hari pertamanya. Selain percepatan infrastruktur, pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM turut digaungkan lewat gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”.

Setelah lakukan sidak jalan beberapa hari lalu, kini giliran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sasarannya.
“Saya tadi di beberapa tempat. Pertama di Pasar Online Lamongan (POL). Baik penjualan lewat online maupun offline terus kita dorong untuk program 100 hari kerja,” tutur Bupati saat Sidak Pelayanan Publik di Perumda Pasar Kabupaten Lamongan, Kamis (04/03).

Bacaan Lainnya

Selain mengunjungi Perumda Pasar, Bupati berkunjung ke Bank Daerah Lamongan (BDL) dan Bank Jatim selaku mitra perbankan daerah, juga mengunjungi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku pembina UMKM di Lamongan.

“Saya tadi lihat dibeberapa tempat, ke pasar kemudian di perbankan, kemudian Disperindag sebagai sumber pokok terhadap UMKM. Inikan binaan Disperindag, ayo kita gairahkan sehingga gerakan ayo beli produk Lamongan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Yuhronur.

Kepada para pelaku usaha, Bupati menghimbau agar masyarakat tetap produktif meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu ditengah pandemi Covid-19 ini saya harapkan pelaku usaha dan masyarakat tetap produktif. Meski ada Covid di sekitar kita, jadi tetap lakukan prokes agar pekerjaan , penjualan tidak menurun omsetnya,” imbuhnya.

(Ifu/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *